Kondisi Legenda F1 Michael Schumacer Kian Membaik, Sudah Bisa Nonton Balapan
foto : Michael Schumacer @gettyimage

1,760 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Kabar Menggembirakan datang dari mantan prinsipal dari Scuderia Ferrari Formula 1 yang sekarang menjadi Presiden Fédération Internationale de l’Automobile (FIA), Jean Todt mengungkapkan kondisi terkini dari mantan pebalap F1, Michael Scumacer.

Seperti diketahui, pihak keluarga Schumacher menolak untuk terbuka atas perkembangan kesehatannya pasca kecelakaan fatal di tahun 2013 lalu. Todt pun menyampaikan kondisi terkini Schumy saat ia melakukan wawancara dengan Radio Monte-Carlo. Ia mengatakan sering mengunjungi Schumy dan menonton Grand Prix Jerman bersama melalui televisi.

“Saya selalu berhati-hati dalam menyampaikan sebuah pernyataan, tapi ini benar. Saya menonton balapan bersama schumacer di rumahnya di Switzerland. Michael berada di tangan yang benar dan dalam keadaan baik di rumahnya. Dia tidak menyerang dan terus berjuang,” ungkap Todt.

Terakhir ia bertemu, Todt mengatakan bahwa Schumacher mengalami sedikit kesulitan dalam berkomunikasi. “Keluarganya juga berjuang dan tentunya persahabatan kami tak sama seperti dulunya. Hal itu karena tidak adanya lagi jalinan komunikasi seperti dulu. Dia terus berjuang dan begitu juga dengan keluarganya,” tambah Todt.

Sebelumnya Managing Director F1, Ross Brawn juga menyampaikan simpatinya pada Schumacher. Ia mendukung keputusan keluarganya untuk menjaga rincian kondisi kesehatan Schumacher dari dunia luar selama bertahun-tahun ini. “Saya sering bertemu dengan Corinna (istri Schumacher) dan sepenuhnya setuju dengan keputusannya. Michael memang selalu menjadi sosok yang tertutup,” katanya.

Akhir tahun ini sebuah video dokumenter tentang Michael Schumacher akan dirilis dan dirumorkan video itu juga berisi cuplikan video Schumacher bersama keluarga di rumah pasca kecelakaan.

(detik)