Uki eks Gitaris Noah Menuju Hijrah, Karena Resah Menjadi Musisi
Foto : instagram @uki_kautsar

1,998 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

centangbiru.com – Uki Kautsar sang mantan guitarist group Band Noah sudah mulai menunjukkan tanda-tanda hijrah sebelum memutuskan untuk hengkang dari band Noah. Hal ini terungkap melalui video yang diunggah Ustadz Syafiq Riza Basalamah di akun Instagramnya @syafiqrizabasalamah_official pada 10 Januari 2019.

Unggahan dari Video tersebut berjumlah 6 slide dan diberi judul Ketika Uki (Personel Noah) Menjemput Hidayah. “Ketika saudara kita @uki_kautsar menjemput hidayah. Mari bersama kita support beliau, Saudara seiman kita untuk tetap istiqomah di jalan yang Allah ridhoi. Baarakaallahu fiikum,” ucap Ustadz Syafiq dalam captionnya.

Tampak dalam video tersebut, Uki menceritakan pengalamannya selama dua tahun terakhir mulai memperdalam ilmu agama. Uki juga memberikan kesaksian terkait keresahannya di bidang profesi yang ditekuni, yaitu menjadi musisi.

Melalui kajian tentang musik yang pernah disampaikan oleh Ustadz Syafiq, Uki mengaku hatinya mulai resah. Ia pun mulai mengikuti kajian lain dari Ustadz Syafiq agar benar-benar yakin.

Pria 37 tahun ini pun akhirnya menyurati sang ustadz dan sempat memimpikannya. “Pada saat itu aku lagi main gitar, dimimpin. Terus beliau ngelihatin saja. Enggak ngomong, kayak seolah-olah mau ngomong sesuatu tapi enggak ngomong” ujar Uki.

Dari mimpinya itulah Uki memantapkan hati untuk bertemu kembali dengan Ustadz Syafiq.

Mantang Guitarist yang bernama asli Mohammad Kautsar ini diketahui telah 20 tahun lamanya berkecimpung sebagai musisi, hingga pada Kamis 8 Agustus ia resmi pamit dari grup band Noah melalui surat pernyataan yang diunggah di akun Instagramnya @uki_kautsar.

(Okezone)