IDI Agam Akan Gelar Muscab Guna Pemilihan Ketua Baru IDI
IDI Kabupaten Agam

2,219 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Basung (Centangbiru) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Agam akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada hari Sabtu mendatang (20 maret 2021) di Hotel Nuansa Maninjau.

Ketua Panitia Musyawarah IDI Cabang Agam, dr Wendra Saputra Mengatakan, bahwa pelaksanaan Muscab Ditengah Pandemi akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat,
dan hampir semua peserta yang hadir sudah dilakukan vaksinasi covid-19.

Menurut ketua Muscab yang juga merupakan kepala Puskesmas Bawan ini, bahwa gelaran Muscab secara langsung sangat penting dilaksanakan, selain berfungsi mempererat silaturrahmi antar dokter, Muscab secara langsung juga berdampak baik kepada kualitas hasil Muscab yang mana diagendakan untuk pemilihan ketua baru.

“Masing masing peserta muscab bisa melihat langsung calon ketua yang akan memimpin IDI Agam dalam tiga tahun kedepan,” ujar dr Wendra kepada Centangbiru, (18/3).

Ditambahkannya, Muscab IDI Agam kali ini diusung dengan tema ‘Dengan Musyawarah Cabang, Kita Tingkatkan peran dan perkuat persaudaraan Anggota IDI cabang Agam yang profesional di era Pandemi covid-19’.

“Dengan tema tersebut, diharapkan persaudaraan sesama dokter di Kabupaten Agam bisa lebih diperkuat,” tutur Wendra, yang merupakan putera Asli Lubuk Sikaping, Pasaman.

Sementara, Ketua IDI Agam dr Elvera Susanti mengatakan, kalau tiada aral melintang Muscab kali ini akan dihadiri langsung oleh Ketua IDI Wilayah, dan Bupati Agam.

Dokter Paru Rumah sakit Umum Lubuk Basung ini juga menjelaskan, bahwa selama kepemimpinannya sudah banyak kegiatan dan program IDI yang berjalan, walaupun ditengah Pandemi, IDI Agam tetap eksis dengan berbagai acara yang dilaksanakan via zoom meeting.

“Kita sangat berharap, IDI Agam kedepannya bisa lebih aktif dan tetap eksis walaupun dengan tantangan pandemi covid-19 yang belum usai,” pungkas dr elvera.

(Unc/WS)