Ketua KONI Tommy Irawan Sandra Tutup Turnamen Sepakbola Old Star Panti Selatan
Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra saat serahkan piala bagi jawara

589 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra menghadiri penutupan turnamen sepakbola Old Star ajang Silahturahmi Panti Selatan, yang memperebutkan Piala KONI Kecamatan Panti se-Pasaman dan Pasaman Barat. Bertempat di lapangan bola Tanjung Medan, Kecamatan Panti, Kamis (1/4/2021).

Turut hadir Dewan Kehormatan KONI Pasaman Drs Syahrizal Yusuf, Pengurus KONI Kabupaten Pasaman, Ketua KONI Kecamatan Panti Iptu Ilfanus, Wali Nagari Panti Selatan dan Wali Jorong serta sejumlah awak media.

Ketua pelaksana turnamen, Iptu Ilfanus menyampaikan, bahwa Turnamen Sepakbola Old Star Ajang Silahturahmi Panti Selatan diikuti 12 Tim dari Pasaman dan Pasaman Barat dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Ilfanus juga menambahkan pertandingan ini dilaksanakan semenjak bulan Febuari 2021 sampai sekarang, yang mana saat ini di laksanakan Pertandingan Final antara Kesebelasan Old Star Machudum Lubuk Layang Pasaman versus PS Old Star Pabatu Pasaman Barat.

Tommy Irawan Sandra, selaku Ketua KONI Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa turnamen ini ibarat suguhan air minum yang melepaskan dahaga para pencinta olahraga sepak bola ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia ini. Sekaligus ini juga wujud kecintaan kita semua terutama para penggagas dan panitia pelaksana akan sepakbola.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama ketua umum KONI Kabupaten Pasaman yang baru saja diamanahkan, menyambut baik dan mendukung setiap aktivitas olahraga dalam rangka ikut bersama-sama mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” ujar Tommy.

Tommy juga mengapresiasi tinggi buat Iptu Ilfanus dan kawan panitia, yang telah menggagas Turnamen Ajang Silahturahmi Old Star Panti Selatan dan terselenggara dengan sukses.

Diakhir sambutannya, Tommy mendambakan sekira setiap Kecamatan di Pasaman memiliki tokoh olahraga yang berbuat untuk kemajuan olahraga seperti Ilfanus dan kawan kawan, ia yakin akan olahraga Kabupaten Pasaman terutama Sepak Bola akan kembali mencapai puncak.

“Insya Allah, dengan semangat kebersamaan, mari kita songsong kejayaan Pasaman di cabor sepakbola. Sebagaimana kita tahu bersama, Pasaman pernah mencapai puncak kejayaan pada tahun 2010 yang lalu sebagai juara, peraih medali emas Porprov ke-XI Sumatera Barat,” ungkap Tommy Irawan.

Pada pertandingan final ini, berlangsung sengit antara PS Old Star Makudum Lubuk Layang Pasaman berhadapan dengan Pabatu Pasaman Barat. Laga ini dipimpin wasit Fahrul Rozi di dampingi Asisten Wasit 1 M Fadruzon dan Asisten Wasit 2 Ris dan IP Sasra Nova. Laga seru ini berakhir dengan skor untuk 1-0 untuk keunggulan kesebelasan Old Star Makudum Lubuk Layang Pasaman.

(Unc)