Tim Ramadhan Pemkab Pasaman Akan Kunjungi 30 Masjid
Bupati Pasaman, Benny Utama

2,878 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Dalam rangka menyemarakkan ibadah pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman akan memulai rangkaian safari Ramadan pada pekan depan. Rencananya, tim dari Pemkab akan melakukan kunjungan ke-30 masjid di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Pasaman, Azwardi (16/4).

“Kunjungan tim safari Ramadhan dengan menerapkan prokes ketat dan dijadwalkan sebanyak 30 masjid akan dikunjungi oleh tim safari Ramadhan Pemkab Pasaman,” ujar Azwardi.

Ia juga menyampaikan, tim Ramadhan Pemkab Pasaman akan dibagi dua tim. Yaitu, tim reguler dan tim khusus yang dimulai pada tanggal 22-29 April 2021 dengan mengunjungi 30 masjid.

Azwardi juga menambahkan, tim safari Ramadhan di pimpin langsung Bupati Pasaman, Wakil Bupati dan Forkopinda, sementara itu tim khusus dipimpin langsung bupati dan wakil bupati.

“Tim Reguler akan mengunjungi sebanyak 24 masjid, dimulai pada 21-24 April 2021. Sementara Tim Khusus akan dimulai pada 26-29 April, dan mengunjungi 6 masjid,” ujarnya.

Selain tim Ramadhan Pemkab, tambahnya, tim Ramadhan Pemprov juga mengunjungi 5 Masjid di mulai pada 19 April hingga 1 Mei 2021.

“Adapun masjid yang di kunjungi tim Ramadhan Pemprov, adalah Masjid Taqwa Pagaran, Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto pada tanggal 19 April. Masjid Jamik Kp Melayu, Nagari Limokoto, Bonjol, (20 April), Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang, Padanggelugur, pada 25 April. Masjid Nurul Huda Jorong Padang Sawah, Nagari Binjai, Kecamatan Tigonagari, 27 April. Dan Masjid Al Jihad Aia Abu, Bonjol, pada tanggal 1 Mei 2021,” pungkas Azwardi.

(Unc)