Lepas 18 Personil Tamtama, Dandim 0305/Pasaman: Tunjukkanlah Selalu Dedikasi dan Disiplin Tinggi

4,179 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Mengalami pergeseran pasukan, sebanyak 18 orang dari 29 orang personil Tamtama gelombang 1 menuju berbagai satuan baru di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, bergabung ke Batalyon Tempur dan Bampur.

Dalam kegiatan Pelepasan Korps Raport Pindah satuan ini, dipimpin oleh Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz (19/42021).

Turut hadir Kasdim Mayor Inf Supadi, Pasi Pers Kapten Inf. Jamnas Lubis, Pasi Ops Kapten Arh Hari Wiharso, Pasi Log Letda Czi Pahruddin dan Unit Intel Letda Sayutis, agenda tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0305/Pasaman Jalan Sudirman No.54 Lubuk Sikaping.

“Tamtama remaja menempati satuan Kodim 0305/Pasaman selama 8 bulan. Dan selama 8 bulan juga dibina untuk menjadi Prajurit Prabinsa, setelah dibina langsung dan dipindahkan menuju satuan baru di satuan Kodam I/Bukit Barisan,” ujar Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz.

Dandim 0305/Pasaman juga menambahkan, pindah satuan merupakan salah satu pembinaan karier dan mendukung kebutuhan tugas serta tanggung jawab disatuan baru yang akan dipegang nantinya.

Selanjutnya, kata Dandim, tunjukkanlah etos kerja dan dedikasi serta disiplin yang tinggi, sehingga dapat menunjukkan prestasi kerja disatuan baru.

Dandim juga mengatakan, prajurit dapat membawa nama baik almamater Kodim 0305/Pasaman, karena jabatan hakekatnya merupakan amanah yang harus dikerjakan dan dipertanggungjawabkan.

Diakhir sambutannya Dandim mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas disatuan baru, tetap berkarya dan tetap mengingat Tuhan yang maha esa dalam setiap kegiatan, semoga Tuhan yang maha esa memberkahi setiap langkah dan perjuangan.

Adapun penempatan personil Tamtama, 5 (lima) personil ke Yonif 133/Yudha Sakti Korem 032/Wbr Padang, 9 (sembilan) personil ke Yonif 131/Braja Sakti Korem 032/Wbr Payakumbuh, 2 (dua) personel ke Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti Korem 033/Wirapratama Batam dan 2 (dua) personel ke Yonif Kavaleri Serbu 6 korem 031/ Wirabima Pekanbaru.

(Humas)