Elektabilitas Partai Demokrat dan AHY Menanjak, Rudi Apriasi: Publik Harapkan Regenerasi Kepemimpinan
Ketua DPC Demokrat Pasaman, Rudi Apriasi

1,206 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting merilis survei nasional yang dilakukan akhir April- awal Mei 2021 (22/5/2021).

Dalam survei ini, Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8%, sedikit dibawah, masih dalam margin error, dengan Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%).

Elektabilitas Ketum PD AHY masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89%.
Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon. 54,8% responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, dan sebagian besar pelajar/mahasiswa (33%), karyawan swasta (28%) serta pengusaha/wirausaha (17%).

Menanggapi hasil Survei PKB-ARSC tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi mengatakan, bahwa elektabilitas Partai Demokrat dan AHY akan terus menanjak.

“Elektabilitas Partai Demokrat dan AHY akan naik terus sampai Pemilu 2024 sampai AHY menjadi pemimpin milenial yang tangguh untuk menghadapi pertarungan di kelas dunia pun Indonesia bisa,” kata Rudi Apriasi kepada Centangbiru, Sabtu (22/5/2021).

Naiknya elektabilitas Partai Demokrat dan AHY, kata Rudi, membuktikan bahwa saat ini publik mengharapkan regenerasi kepemimpinan di partai politik.

“Naiknya elektabilitas AHY dan PD juga bisa dipahami bahwa saat ini publik mengharapkan regenerasi kepemimpinan di partai politik. Dari delapan partai yang ada di Senayan, AHY adalah Ketum termuda. Suksesi yang mulus dalam Kongres PD 2020 serta kekompakan Ketum dan pengurus PD dalam mengatasi upaya kudeta oleh pihak eksternal, menunjukkan regenerasi kepemimpinan berjalan baik di Partai Demokrat. AHY adalah harapan sekaligus takdir yang tidak bisa dihindari menjadi bagian terpenting dalam sejarah partai demokrat,” pungkas Rudi yang merupakan Anggota DPRD Pasaman.

(Unc)