Kegundahan Masyarakat Berakhir, PJ Wali Nagari Jambak Resmi Dilantik
Pelantikan PJ Wali Nagari Jambak Oleh Camat Lubuk Sikaping

3,111 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti secara resmi melantik Pejabat (PJ) Wali Nagari Jambak, Teguh Setia Hidayatullah di aula kantor Wali setempat, menggantikan Wali Nagari Jambak sebelumnya Insial (EM) terkait tersandung kasus asusila Video Call Sex (VCS) dengan seorang wanita yang diduga menggunakan smartphone miliknya.

Dalam acara pelantikan itu, tampak dihadiri oleh PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman Alim Bazar dan perangkat Nagari Wali Nagari Jambak, Kamis (3/6) pagi.

Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti mengatakan, bahwa lama periode masa jabatan PJ Wali Nagari Jambak Teguh Setia Hidayatullah, sampai enam bulan, kalau bisa dipercepat sampai tiga bulan.

“Sebab kita tidak lama lagi akan melakukan pemilihan Bakal Calon Wali Nagari Defenitif Jambak. Kepada Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Jambak, Kerapatan Adat Nagari (KAN), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan perangkat lainnya agar sama-sama berkerjasama serta mendukung pekerjaan PJ Wali Nagari tersebut,” ungkap Nina

Selanjutnya kepada Wali Nagari Jambak
Teguh Setia Hidayatullah yang baru di lantik, tambah Nina Darmayanti, semoga amanah dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, Selasa (18/5), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman Alim Bazar mengatakan, Wali Nagari Jambak Inisial EM telah diberhentikan dari jabatannya atas surat keputusan Bupati Pasaman.

“Surat keputusan itu yakni Bupati Pasaman Nomor : 188.45/265/BUP-PAS/2021 tentang Pemberhentian Wali Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping periode 2020-2026, tanggal 11 Mei 2021,” terang Alim.

Ia juga menjelaskan, bahwa surat pemberhentian tersebut telah diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman dan diserahkan ke pihak kecamatan.

Selanjutnya pihak Kecamatan Lubuk Sikaping menyerahkan surat keputusan itu ke Pemerintah Nagari Jambak.

Saat ini pemerintah Nagari Jambak masih dijabat oleh seorang Pelaksana tugas (Plt) Peldy yang ditunjuk oleh pihak Kecamatan Lubuk Sikaping.

Alim Bazar juga menerangkan, dalam minggu ini juga akan ditunjuk Pejabat (PJ) Wali Jambak, supaya roda pemerintahan Nagari Jambak kembali bisa berjalan sebagaimana biasanya.

“Alhamdulillah, Pemerintahan Nagari Jambak akan kembali normal. Ini sangat menggembirakan, karena masih banyak yang harus diperbaiki dan dibangun demi Nagari Jambak yang lebih maju,” ujar Riki, salah seorang warga Jambak kepada Centangbiru, (3/06).

(Unc)