Kapolres Pasaman Dedi Nur Andriansyah: Media Berperan Penting Dalam Putus Penyebaran Covid-19
Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah

2,656 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah gelar pertemuan dengan para jurnalis di daerah itu, acara ini bertujuan untuk silahturahmi dan komitmen bersama untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Pasaman.

Agenda yang dilaksanakan di Aula Arumas Hotel Lubuk Sikaping, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah didampingi Kabag Humas Polres Pasaman AKP Jasmadi, (11/6/2021).

Dalam pembukaan, AKP Jasmadi mengatakan, saat membuka acara silaturahmi ini dilakukan Polres Pasaman dalam rangka meningkatkan sinergitas kemitraan dengan awak media yang ada di Pasaman.

“Acara ini kita lakukan sebagai bentuk silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara jajaran Polres Pasaman dengan kawan-kawan media, sebagai mitra dalam menjalankan tugas,” tutur Jasmadi.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman menuturkan, bahwa acara silaturahmi ini juga merupakan bentuk imabuan terhadap insan pers Pasaman untuk bersinergi dengan Polri, guna ikut serta dalam penanganan wabah virus Covid-19.

“Waktu pertemuan silaturahmi pertama, saya pernah mengatakan bahwa akan kembali melakukan acara bersama dengan rekan-rekan media setelah lebaran. Alhamdulillah, hari ini bisa terwujud, dalam rangka mempererat silaturahim dan juga kita dari Polres Pasaman ingin mengajak rekan-rekan media untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Pasaman,” ujar Kapolres Pasaman.

Ia menjelaskan sosialisasi dari media sangat di perlukan dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Covid-19.

“Peran aktif rekan-rekan media sangatlah penting dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat kita di Kabupaten Pasaman, agar tetap menjaga protokol kesehatan apalagi saat ini status Covid-19 di kabupaten Pasaman hampir memasuki siaga satu zona merah,” ungkap Dedi Nur.

Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi, tambah kapolres, dengan sosialisasi yang kuat dan penegakan aturan protokol kesehatan semoga kita bisa terhindar dari zona merah.

Dalam acara yang berlangsung santai ini, Kapolres Pasaman juga menjelaskan bagaimana upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Polres Pasaman.

“Sebagai upaya penanganan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini, kita dari Polres Pasaman yang juga tergabung dalam Satgas Covid-19 kabupaten Pasaman kembali menyarankan kepada pemerintah daerah untuk kembali melakukan vaksinasi,” tambah Dedi.

Terutama kepada kawan-kawan media yang selalu dilapangan dan bersentuhan lansung dengan masyarakat agar juga melakukan vaksinasi dan kita siap untuk memfasilitasi kawan-kawan media.

Dalam sesi diskusi, awak media juga menyampaikan penyebab kurangnya publikasi perkembangan Covid-19 di kabupaten Pasaman terutama melalui media masa yang sepat di singgung Kapolres Pasaman, awak media menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena tidak adanya lagi keterangan pers ataupun rilisan dari dari tim gugus tugas Covid-19 di Pasaman.

Dalam diskusi ini, awak media juga menyadari pentingnya publikasi dan penyebaran informasi lebih luas untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus Covid-19 yang masih mengancam.

Untuk itu awak media berharap agar Kapolres Pasaman sebagai bagian tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 menyampaikan kepada kepada Tim yang lain terutama pemerintah daerah agar bisa memberikan keterangan pers ataupun rilisan yang akan diberitakan dan disebar luaskan oleh awak media di Pasaman.

(Unc)