Ciptakan Generasi Pasaman Tahfizh Alqur’an, Wabup Sabar AS Apresiasi Program GETARAN Bonjol
Wabup Pasaman, Sabar AS saat hadiri Wisuda Tahfizh

3,961 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Bonjol (Centangbiru) – Untuk menciptakan Pasaman menjadi Kabupaten yang dikenal dengan generasi penghafal AlQur’an, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri wisuda 36 orang Tahfizh AlQur’an di Kecamatan Bonjol, Pasaman, Kamis (15/7/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menyampaikan, rasa bangga dan syukur serta ungkapan terimakasih kepada para pembina dan pemerhati program GETARAN (Gerakan Cinta Al Qur’an) Bonjol yang telah berhasil membina generasi yang mencintai Alquran.

“Pada zaman yang serba maju dengan kemajuan teknologi yang pesat ini, selain banyak memberikan dampak positif, namun juga tidak sedikit yang memberikan dampak negatif. Oleh sebab itu, mengharuskan kita sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup dibawah naungan Alquran, serta menjadikan Al Qur’an sebagai panutan dan menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga program pemerintah untuk membumikan Alquran dapat terwujud di ranah Pasaman ini,” ungkap Sabar AS.

Sabar AS juga berharap, dengan pelaksanaan Wisuda AlQur’an ini tidak berarti anak-anak generasi muda ini selesai dan berhenti menghapal dan mencintai Al Qur’an, akan tetap semangat melanjutkan gerakan cinta Al Qur’an ke tingkat yang lebih tinggi dan senantiasa mengulang ulang hafalannya.

“Kehadiran penghafal AlQur’an sejak usia dini, tentunya tidak lepas dari jerih payah orang tua, para guru pembina tahfizh yang tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu tenaga pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia,” ujar Sabar AS.

Terakhir, Wabup Pasaman mengapresiasi atas keikhlasan dan istoqomah ustadz dan ustadzah dalam mendidik anak-anak generasi penerus Islam di bumi Pasaman.

“Saya harap kedepannya, kita akan memiliki generasi Qurani yang mampu menjaga dan mencintai serta memelihara kemurnian AlQur’an,” pungkas Wabup Pasaman.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Pasaman dapil V, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman, Camat Bonjol, Forkompica, KUA Bonjol, Wali Nagari se-Kecamatan Bonjol, Wali Nagari se-Kecamatan Bonjol, Ketua Bamus se-Kecamatan Bonjol, Ketua KAN se-Kecamatan Bonjol serta para ustadz dan ustadzah pembina tahfizh program GETARAN Kecamatan Bonjol.

(Unc)