RESMI: Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov Dikontrak Klub Sepakbola Russia
Khabib saat pamerkan jerseynya bersama klub sepakbola Legion Dynamo

797 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Russia (Centangbiru) – Mantan juara dan legenda hidup UFC Khabib Nurmagomedov (32) kini memulai karier baru sebagai pemain sepak bola. Dia dikontrak oleh klub sepak bola professional divisi III Rusia, Legion Dynamo.

Legion Dynamo, yang bermain di Liga Sepak Bola Profesional Rusia divisi III mengumumkan penandatanganan kontrak Khabib Nurmagomedov di Instagram pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Tampak dalam foto yang dibagikan Nurmagomedov, ia berjabat tangan dengan pejabat klub. Setelahnya, Khabib memperlihatkan jersey klub dengan nomor punggung 5 atas nama Khabib berbahasa Russia.

“Pertempuran hebat menunggu Legiun kami, untuk itu kami membutuhkan pejuang hebat,” kata klub Legion Dynamo dalam unggahnya.

“Kami sedang bersiap untuk menerima tim RPL bersama dengan Khabib Nurmagomedov,” tambah pernyataan itu.

Pada Januari 2021 lalu, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan keinginan terpendamnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Khabib Nurmagomedov sudah memutuskan pensiun sebagai atlet UFC sejak bulan Oktober 2020 lalu. Khabib mengatakan, menjadi pesepakbola profesional adalah mimpi masa kecilnya.

“Tentu saja saya punya mimpi menjadi pesepakbola profesional. Sepak bola adalah rajanya jenis olahraga,” tutur Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov bahkan sudah menceritakan keinginannya itu ke beberapa pihak berpengaruh dan terkenal di dunia sepak bola.

Satu di antaranya adalah sahabatnya yang merupakan peraih Ballon D’Or 5 kali, Cristiano Ronaldo atau CR7.

“Saya sudah membicarakan keinginan saya ini kepada presiden UEFA, Aleksander Ceferin, pemilik PSG, bahkan Cristiano Ronaldo,” kata Khabib.

(Goal)