Bupati dan Ketua KONI Pasaman Hadiri Rapat Evaluasi Persiapan Jelang PON Papua
Bupati Pasaman, Benny Utama dan Ketua Umum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra

878 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Padang (Centangbiru) – Berbagai persiapan terus dilakukan KONI Sumbar jelang pemberangkatan kontingen ke PON Papua 2021 mulai September mendatang. Persiapan, tak cuma teknis tapi juga hal-hal nonteknis untuk menunjang atlet dan pelatih untuk berkompetisi di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Ketua dan seluruh jajaran KONI Sumbar, KONI kabupaten/kota se-Sumbar dan Dispora Sumbar menggelar rapat evaluasi persiapan menuju PON Papua, berlangsung di Aula Gubernur Sumbar, Kamis Malam (19/8).

Rapat evaluasi persiapan ini dilakukan, guna memaksimalkan segala hal terkait teknis dan non-teknis kepada 249 atlet dan pelatih dari seluruh cabang olahraga (Cabor) Sumbar yang akan mengikuti PON Papua 2021 mendatang.

Bupati Pasaman, Benny Utama yang didampingi Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra sangat menyambut baik terkait rapat evaluasi persiapan tersebut, untuk mengoptimalkan para atlet Sumbar berlaga di ajang PON 2021.

“Kita melihat ini menandakan kepedulian yang tinggi dari KONI Sumbar untuk mereka yang bertarung di PON mendatang, baik itu atlet maupun pelatih. Persiapan yang maksimal diharap bisa memberikan suntikan motivasi pada atlet dan pelatih agar fokus pada cabang masing-masing,” papar Tommy Irawan Sandra kepada Centangbiru, Jumat (20/8).

Sementara, Bupati Pasaman Benny Utama mengapresiasi KONI Sumbar dan KONI Pasaman dalam hal persiapan menjelang keberangkatan kontingen Sumbar menuju Papua.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi menyebut pihaknya terus berupaya untuk berbuat agar Atlet Sumbar bisa fokus bersiap menghadapi PON mendatang. Selain menuntaskan soal jaminan kesehatan, Atlet Sumbar juga sudah dibayarkan kewajibannya setiap bulan.

“Insya Allah, KONI Sumbar siap memberikan yang terbaik untuk atlet dan kontingen,” ujar Agus.

(Unc)