Peringati HUT Ke-20, DPC Partai Demokrat Pasaman Berbagi Sembako dan Masker
Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Rudi Apriasi serahkan bantuan sembako

1,695 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Untuk menyambut hari jadi dua dekade, Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti. Program ini merupakan lanjutan dari gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia.

Melalui tema besar ini, Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi dan sejumlah pengurus melakukan bhakti sosial dengan berbagi kasih bagi sesama dengan anak panti asuhan Bhakti Ibu Lubuk Sikaping, SMAN 1, SMAN 2, MAN dan SMKN 1 Lubuk Sikaping, Sabtu (28/8).

“Bulan Bakti partai Demokrat ini dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 9 September 2021 mendatang. Ini merupakan peringatan 20 tahun atau dua dekade Partai Demokrat. Ketua Umum AHY mengintruksikan kepada DPC kabupaten/kota, Fraksi DPRD dan seluruh kader Partai Demokrat se-Idonesia untuk berbagi kepada sesama di tengah pandemi ini,” ungkap Rudi Apriasi kepada Centangbiru, (28/8).

Ini merupakan kegiatan awal bulan bakti di Pasaman, tambah Rudi, kedepannya fraksi dan kader Partai Demokrat Pasaman akan melakukan kegiatan serupa ke sekolah tingkat SLTA se-Pasaman, RSUD Lubuk Sikaping, RS Pratama, puskesmas, pesantren, para Dhuafa di Pasaman.

Kegiatan berbagi kasih berupa penyaluran sembako dan sembako, yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Rudi Apriasi berserta para pengurus DPC, diantaranya Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pasaman Ristawadi.

Ketua DPC Demokrat Pasaman Rudi Apriasi mengatakan, kehadiran Partai Demokrat di tempat ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 20 tepat pada tanggal 9 September 2021 nanti, maka partai Demokrat Pasaman melakukan aksi Baksos dengan berbagi kasih kepada sesama.

“Kita ketahui bersama ditengah Pandemi Covid-19, sangat mempengaruhi ruang gerak masyarakat sehingga mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, dengan kondisi ini partai Demokrat perlu hadir bersama rakyat dalam membantu sesama dalam meringan beban ekonomi masyarakat,” ujar Rudi Apriasi.

Rudi Apriasi mengatakan, bantuan yang diberikan jangan dilihat nilainya, namun kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan anak-anak panti asuhan dan juga siswa-siswa di SLTA, rumah sakit serta para dhuafa.

“Jangan dilihat dari jumlah atau besar bantuan yang diberikan, namun semua ini diberikan dengan ikhlas dari hati yang tulus kami dari DPC Partai Demokrat dalam membantu sesama dalam kondisi pandemi saat ini,” kata Rudi.

Selain itu, terang Rudi, Partai Demokrat juga menggelar lomba menyanyi, lomba fotografi, lomba karikatur dan menulis, lomba video pendek serta lomba desain marchandise, yang kegiatannya serentak secara nasional.

“Untuk kegiatan lomba ini, DPC kabupaten/kota mengirim utusan pemenang di daerahnya ke tingkat provinsi, dan setelah proses seleksi di provinsi, maka pemenang tingkat provinsi akan berkompetisi di tingkat nasional untuk merebut hadiah ratusan juta rupiah,” terang Rudi Apriasi.

Mishartati, salah satu pengurus panti Asuhan Bhakti Ibu Lubuk Sikaping menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat, khususnya DPC Partai Demokrat Pasaman berserta seluruh pengurusnya yang telah membantu panti asuhan berupa sembako.

“Sebelumnya, kami menyampaikan permohonan maaf atas kehadiran bapak dan ibu dari DPC Partai Demokrat Pasaman tidak dapat dihadiri pimpinan panti, sebab sedang tugas keluar kota, sehingga diterima oleh kami para pengurus panti saja,” kata Mishartati.

Mis juga menjelaskan, kebanyakan penghuni panti merupakan anak-anak yang sedang bersekolah di sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Untuk itu melalui bantuan yang diberikan diharapakan bisa membantu para penghuni panti yang ada.

(Unc)