Setelah 8 Tahun Absen, My Chemical Romance Rilis Lagu Baru
My Chemical Romance/photo-@paulharris

782 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

New Jersey (Centangbiru) – Kabar gembira bagi fans-nya My Chemical Romance (MCR), yang akhirnya kembali meramaikan lagi industri musik setelah hiatus atau vakum selama delapan tahun. Mereka merilis single baru berjudul The Foundations of Decay.

Single yang berdurasi enam menit ini mengingatkan kembali ke masa kejayaan MCR dengan vokal dramatis dari Gerard Way, riff gitar dari Ray Toro yang membumbung, dan slow build yang epik.

Dilansir dari Variety, lagu The Foundations of Decay diproduseri oleh Gerard Way, Doug McKean, dan Ray Toro selaku gitaris utama MCR.

Selain merilis lagu baru, MCR juga akan memulai tur reuni di Amerika Utara dan Eropa. Tur reuni tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada 2020 tetapi terpaksa ditunda karena pandemi.

Tur bakal dimulai di Inggris pada 16 Mei dan berakhir pada 17 Oktober 2022 di Los Angeles, USA. My Chemical Romance juga hadir di beberapa festival musik musim panas, seperti festival When We Were Young dan Riot Fest.

My Chemical Romance atau yang biasa dikenal sebagai MCR, merupakan band rock dari Newark, New Jersey, AS. Band ini terdiri dari Gerard Way (vokalis), Ray Toro (gitaris), Frank Iero (gitaris ritme), dan Mikey Way (bassist).
MCR awalnya didirikan oleh Gerard, Mikey, Toro, dan Matt Pelissier. Lalu, Iero bergabung belakangan. Band ini debut lewat album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love pada 2002.

Berbekal penampilan emo yang berbeda, MCR akhirnya meraih kesuksesan di dunia musik. Bahkan, menjadi salah satu band emo dan punk terkenal serta trendsetter pada era 2000-an.

My Chemical Romance bubar setelah empat album, yaitu I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love (2002), Three Cheers for Sweet Revenge (2004), The Black Parade (2006), dan Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010).

Tidak dijelaskan secara rinci alasan mereka bubar. Dalam pernyataan resmi, My Chemical Romance kala itu hanya mengatakan merasa bersyukur bisa bersama selama 12 tahun dan mengunjungi banyak tempat dan bertemu banyak orang.

Para personel My Chemical Romance beberapa tahun belakangan, disibukkan dengan proyek pribadi, seperti Gerard Way dengan komik The Umbrella Academy yang lantas tayang sebagai serial di Netflix, dan Frank Iero yang menjadi musisi solois.

(Hai)