Perdana Digelar, Porkab I Pasaman 2022 Siap Lahirkan Atlet Berprestasi
Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra

1,928 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar rapat panitia penyelenggara Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Pasaman 2022 di Kantor Sekretariat KONI Pasaman.

PORKAB Pasaman akan digelar pada awal 6 hingga 11 Oktober 2022 mendatang, dengan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga (Cabor).

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra saat membuka rapat panitia penyelenggaraan PORKAB I Pasaman Tahun 2022.

Tommy juga menjelaskan, PORKAB Pasaman ini merupakan program kerja KONI Kabupaten Pasaman Tahun 2022, guna menyiapkan bibit atlet guna menghadapi Porprov Sumbar yang akan digelar nantinya.

Tommy juga menambahkan, bahwa PORKAB I Pasaman ini bertujuan untuk menyaring bibit-bibit atlit yang berpotensial untuk Porprov XVI di Kota Padang dan Padang Panjang pada bulan Juli 2023. Kemudian dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman yang ke-77 Tahun 2022.

Tommy mengungkapkan, PORKAB I Pasaman Tahun 2022 ini, merupakan perdana diselenggarakan dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, dan ia berharap kepada 12 kecamatan untuk mengikuti agenda tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Ketua KONI Pasaman meminta kepada panitia dan  semua pihak untuk bekerja sama saling bahu membahu, sehingga pelaksanaan event PORKAB tahun ini terlaksana sesuai dengan harapan bersama.

“Semoga penyelenggaraan Porkab I 2022 Pasaman nanti berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa menyelenggarakan dengan aman, damai dan tertib,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman yang diwakili Sekretaris, Noviar. S.Pd. MM menyampaikan, pemkab mengapresiasi KONI Pasaman telah memajukan olahraga di daerah ini serta menyelenggarakan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB ) I Tahun 2022.

Noviar juga berharap, agar pelaksanaan PORKAB ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga menjadi persiapan dan untuk menyaring bibit-bibit atlit berpotensial untuk Porprov XVI di Kota Padang dan Padang Panjang pada bulan Juli 2023.

“Kita berharap kepada panitia pelaksana untuk dapat bekerja keras untuk pelaksanaan event tersebut,” harapnya.

Cabang olahraga yang dipertimbangkan pada PORKAB I Pasaman Tahun 2022 yakni, Atletik, Bola Volley, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Sepak Bola, Sepak Takraw, Karate dan Pencak Silat.

(Unc/NN)