Miradelima Apresiasi Acara Peringati HLUN 2023 Bersama Dinsos Pasaman Di Lubuk Sikaping
Miradelima

3,708 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Berlangsung meriah, puluhan warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Kadis Sosial Pasaman.

Kegiatan peringatan HLUN ini diawali dengan senam lansia yang dipusatkan di Kantor Walinagari Jambak Lubuk Sikaping, (30/5).

Warga lansia di Lubuk Sikaping yang mengikuti puncak HLUN tersebut, berasal dari Nagari Pauah sebanyak 10 orang, Durian Tinggi 10 orang, Tanjuang Baringin berjumlah 10 orang dan Nagari Jambak sebanyak 30 orang peserta.

Peringatan HLUN berlangsung dan penuh keceriaan, karena ada acara Game Lansia bersama Taruna Latsitardanus. Talkshow Tokoh Lansia. Terus, dilanjutkan dengan dukungan Psikososial dari Psikoterapis Islam RSUD. Penyerahan Hadiah dan Bingkisan dari Taruna Latsitardanus dan Miradelima selaku pemerhati lansia Pasaman.

“Meskipun saya tidak bergabung di lokasi utama acara, namun saya salut dengan semangat lansia di Lubuk Sikaping untuk ikut memeriahkan HLUN 2023, antusias ini kita sangat apresiasi tentunya,” kata Miradelima, selaku pemerhati lansia Pasaman, Rabu (31/5).

Mira juga menyampaikan, apresiasi tinggi kepada seluruh panitia acara atas gelaran yang berlangsung sukses serta selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada mereka para lansia di Pasaman.

Miradelima juga tidak lupa, untuk memberikan semangat kepada para lansia di Pasaman, agar selalu menjaga kesehatan serta terus semangat menjalani kehidupan.

“Insya Allah, dengan pola hidup sehat dan asupan gizi teratur, semoga kita semua selalu sehat dan tetap semangat,” ucap Mira memberi semangat.

Miradelima pun mengingatkan semua masyarakat untuk mencintai, merawat dan menghargai lansia.

“Karena orang tua kita lahir, bisa berjalan, bisa makan, bisa sekolah hingga tumbuh besar. Maka jangan sia- siakan orang tua. Pada akhirnya kita pun akan menjadi tua atau lansia,” pungkas Miradelima.

(Unc)