Ichram Fauzi: Taklukkan Tim Pra PON Sumbar, Fauzitama FC Siap Untuk Terjun Di Liga 3
Ichram Fauzi bersama skuad Fauzitama FC

2,480 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Padang (Centangbiru) – Klub debutan Liga Askot PSSI Kota Padang yakni Fauzitama FC, berhasil mengalahkan Tim Pra PON Sumbar dengan skor 2-1, dalam Friendly Match di Lapangan Mess Semen Padang, Sabtu sore (30/09/2023).

Ichram Fauzi Pakpahan selaku President Fauzitama FC mengatakan, bahwa ia memberi apresiasi akan daya juang dan keuletan para pemain Fauzitama FC dalam laga ujicoba tersebut.

“Alhamdulillah, kita berhasil menaklukkan Tim Pra PON Sumbar. Laga ujicoba ini selalu jadi bahan evaluasi bagi kita, dan tentu dengan hasil bagus ini membuktikan kesungguhan para pemain untuk menghadapi berbagai turnamen yang akan kita ikuti kedepannya,” kata Ichram Fauzi kepada Centangbiru, (30/09).

Ia juga menyampaikan, bahwa motivasi Fauzitama FC adalah untuk menjadi sebuah klub sepakbola asal Sumbar yang maju dan menjadi referensi bagi klub baru agar memiliki jajaran manajemen yang baik dan professional.

Ichram Fauzi yang merupakan sosok familiar di kalangan sepakbola Padang juga menuturkan, bahwa Fauzitama FC selain akan disiapkan agar menjadi club professional, juga disiapkan terjun pada Liga 3 Sumatera Barat musim depan.

“Insha Allah, pada intinya kita harus benar-benar siap untuk Liga 3 Sumbar. Kita tidak mau menjadi klub penggembira, yaa kita harus siapkan segala sesuatunya dari sekarang,” ujar Ichram, yang juga founder Millenial bergerak Pasaman.

Fauzitama FC yang merupakan kombinasi pemain muda dan senior ini mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Tim Pra PON Sumatera Barat.

Kemenangan 2-1 yang diraih Fauzitama FC itu, gol dicetak oleh Agitto Hendra (’35) dan Bima Fahrozi (’65) dan dibalas satu gol dari Tim Pra PON Sumbar oleh Rizky pada menit (’43).

Pasca laga friendly tersebut, Wahyudi selaku Coach Fauzitama FC menyampaikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang berhasil memberikan tekanan dan memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah, kita menang. Ini merupakan hasil kerja keras para pemain, dan saya berharap pemain tidak cepat puas dan makin gigih berlatih,” ujar Wahyudi.

(Unc)