Hebat, Fauzitama Fc Juarai Kejurprov Sepakbola Sumbar 2024
Fauzitama Fc Juara Kejurprov Sumbar 2024

3,173 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Sarilamak (Centangbiru) – Terus menuai prestasi, Fauzitama Fc raih jawara pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepakbola U-23 Sumatera Barat tahun 2024, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, bertempat di Lapangan Sepakbola Suayan 50 Kota.

Pada laga final, yang dilangsungkan Selasa 7 Mei 2024, mempertemukan antara Fauzitama Fc versus Bukittinggi Select. Match seru ini dimenangkan Fauzitama Fc lewat adu penalti 4-3, dikarenakan pada waktu normal pertandingan berakhir seri 3-3.

“Alhamdulilah, kita sangat bersyukur atas prestasi ini. Sungguh luar biasa, Fauzitama Fc senantiasa meraih prestasi di berbagai event yang diikuti. Semoga hasil pada Kejurprov 2024 ini menjadi pelecut motivasi bagi para pemain dan staf pelatih untuk lebih maju lagi,” ujar Ichram Fauzi Pakpahan, selaku Presiden Fauzitama Fc kepada Centangbiru, Rabu (08/05/2024).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Elvis mengatakan, bahwa Kejurprov yang digelar tersebut, diikuti oleh delapan klub dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Klub tersebut terdiri dari Payakumbuh Select, Three Boy Sijunjung, Bukittinggi Selection, GMR FC Tanah Datar, Lima Kaum FC, Suayan FC, Padang Panjang Select dan Fauzitama FC.

“Turnamen sepakbola ini merupakan salah satu cara untuk menguji dan meningkatkan kemampuan pemain. Ini akan menciptakan iklim persepakbolaan yang baik guna menyemai bibit atlet berkualitas di daerah,” kata Maifirizon.

Ia menyebutkan, potensi bibit pesepakbola di Sumatera Barat cukup banyak. Hampir dalam semua Tim Nasional dari berbagai kelompok umur selalu ada pemain asal Sumbar.

“Potensi ini harus kita kembangkan salah satunya dengan memperkuat iklim persepakbolaan di daerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pemprov Sumbar sangat mendukung kegiatan-kegiatan sepakbola yang digelar oleh masyarakat. Untuk itu, Pemprov Sumbar terus menggelar berbagai kejuaraan sepakbola.

“Kita berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola hebat di masa depan nanti yang akan membawa nama baik Sumbar di kancah nasional,” katanya.

Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Mei 2024, di Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp35,5 juta itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy tersebut digelar 2-7 Mei 2024 di Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar.

(Unc)