Digasak PSG, Real Madrid Cetak Rekor Buruk Nol Shot On Target
Foto: Sang Mantan Angel Di Maria melakukan Selebrasi lidah Menjulur setelah Cetak Gol ke jala Real Madrid / FB@UCL

1,611 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Sang Mantan yang resek Angel Di Maria menjadi momok sekaligus bintang lapangan saat Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Real Madrid dalam matchday pertama Grup A Liga Champions, di Parc des Princes, Kamis (19/9) dini hari WIB.


Bintang Tango Di Maria menyumbang brace atau dua gol, masing-masing pada menit ke-14 dan 33. Satu gol tambahan PSG bersumber dari Thomas Meunier di menit ke-91.

PSG yang tampil tanpa Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani itu sukses bermain lebih cantik ketimbang Madrid.

Tuan rumah terbilang tak perlu bersusah payah meredam tamu. PSG hanya menunggu Madrid membuat kesalahan di belakang (yang minus Sergio Ramos dan Marcelo). Madrid tak punya inisiatif menyerang, lebih sering bermain di tengah, kemudian mengembalikan bola ke belakang dan bolak balik kayak itu saja alias taktikal ngawur tidak jelas.

Statistik UEFA merangkum, Madrid tak punya satu pun shot on target dalam pertandingan ini. Opta memperkuat, inilah pertama kali sejak musim 2003/04 Real Madrid gagal menciptakan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang.

Sempat ada dua shot yang berbuah gol yakni yang diciptakan Gareth Bale di babak pertama dan Karim Benzema di babak kedua. Namun, jelas keduanya tidak sah. Bale handball sebelum mencetak gol, sementara gol Benzema dianulir lantaran offside.

Kembali ke si bintang lapangan, Di Maria. Pemain asal Argentina tersebut menjadi mantan pemain Madrid terbaru yang mencetak gol ke gawang El Real bulan ini setelah Borja Mayoral dan Gonzalo Melero yang menggetarkan jala gawang Madrid untuk Levante.

Kemenangan ini membuat PSG memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin, diikuti Brugge dan Galatasaray yang masing-masing satu poin setelah keduanya bermain imbang 0-0 di Bruges.

(adk/jpnn)