Bombay TC Juarai Turnamen Sepak Takraw HUT Pasaman Tahun 2019
Foto: Ketua PSTI Pasaman, M Dwi Richie saat foto bersama dengan para pemenang.

1,906 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Bombay Takraw Club asal Kecamatan Panti Selatan berhasil menjadi yang terbaik dalam Turnamen Sepak Takraw yang digelar oleh PSTI Pasaman dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pasaman yang ke 74 tahun 2019, Senin (4/11/2019).

Laga Final yang dihelat di Lapangan Dinas Perikanan Pasaman tersebut, sangat berlangsung menarik dan membuat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menyaksikannya. Tim Takraw Bombay TC yang menurunkan dua Tim behasil meraih juara I dan II, Tim Takraw Kampung Tongah Petok menduduki juara III dalam turnamen keahlian kaki antar club se-Kabupaten Pasaman serta antar Dinas/Instansi se-Kabupaten Pasaman.


Sementara untuk kategori pertandingan antar Dinas/Instansi dijuarai oleh Tim Takraw RSUD Lubuk Sikaping. Anak Asuh Yong Marzuali ini berhasil mengalahkan Tim Takraw PGRI Pasaman yang harus puas menjadi Runner-up dan Tim Dinas Perikanan yang menduduki peringkat ketiga.

Pertandingan laga Final antar club berlangsung begitu sengit, Bombay TC- B yang berisikan Haikal, Afrizal dan Andi menaklukkan Bombay TC-A yang digawangi Rudi, Ardi, Siil dan Liardi dan Tim Takraw Kampung Tongah Petok beranggotakan Doni, Boy dan Ucit. Dengan masing-masing dua set tanpa pembalasan.

“Alhamdulillah, Turnamen Sepak Takraw menyambut HUT Pasaman ke-74 ini sangat sukses diselenggarakan. Selamat bagi Tim yang juara dan teruslah meningkatkan kemampuan dengan disiplin berlatih, kalah menang dalam suatu kompetisi adalah yang lumrah. Namun, yang teramat penting adalah semangat serta jiwa sportifitas yang tinggi dan jalinan kebersamaan. Turnamen ini kita gelar, juga dalam persiapan PSTI Pasaman untuk menghadapi Porprov Sumbar tahun 2020 mendatang. Dan tentunya, juga untuk memunculkan bibi-bibit baru atlet takraw Pasaman untuk prestasi pada masa mendatang,” ujar Ketua PSTI Pasaman, M. Dwi Richie JP seraya menutup Turnamen yang digelar dari Tanggal 29 Oktober hingga 4 November 2019.

Richie menambahkan, bahwa momentum semangat Olahraga Sepak Takraw saat ini akan terus dijaga. Masa mendatang PSTI Pasaman tentunya akan melaksanakan event yang lebih besar lagi.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kita ucapkan kepada segenap pengurus PSTI Pasaman dan seluruh Panitia Turnamen Takraw HUT Pasaman ini. Kita mengharapkan kepada para insan Sepak Takraw yang ada di Pasaman untuk terus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet Takraw kita, Insya Allah Tahun depan kita akan gelar Turnament Sepak Takraw Bupati Cup dengan mengundang Tim terbaik yang ada di Sumatera Barat,” jelas Richie.

Sebagaiamana diketahui, Turnamen Sepak Takraw dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pasaman ke-74 ini digelar dengan dua kategori pertandingan, yakni antar Dinas/Instansi se-Pasaman sebanyak 20 Tim dan antar club se-Pasaman dan Pasaman Barat sebanyak 24 Tim.

(Unc)