KPU Pasaman Gelar Sosialisasi Pemilu dan Audiensi RPP ke SMAN 1 Dua Koto
Foto: Komisioner KPU Kabupaten Pasaman, Juli Yusran

2,013 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Dua Koto (Centangbiru) – Setelah diresmikan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat dan Bupati Pasaman beberapa bulan yang lalu, Kehadiran Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman masih minim diketahui oleh masyarakat.

Komisioner KPU Pasaman Juli Yusran menyampaikan, bahwa fasilitasi audiensi RPP dan Sosialisasi Pemilu yang diselenggarakan di SMAN 1 Dua Koto pada Hari Jumat, 8 November 2019 diharapkan agar kehadiran Rumah Pintar Pemilu ini dapat dijadikan seluruh element masyarakat untuk mendapatkan informasi kepemiluan.


“Pemanfaatan ruang utama Rumah Pintar Pemilu yang berukuran 2×3 meter persegi menampilkan display sejarah pemilu di Indonesia, tahapan pemilu, struktur KPU dari Pusat sampai KPU Kabupaten Kota, dan berbagai data-data yang berkaitan hasil Pemilu dan informasi tentang demokrasi,” Ujar Juli Yusran.

Fasilitasi kali ini diharapkan agar para siswa SMAN 1 Dua Koto memahami tentang informasi kepemiluan dan demokrasi, dan juga untuk persiapan SMAN 1 Dua Koto dalam Pemilihan ketua Osis (Pilkatos) yang akan digelar pada masa mendatang.

Kepala SMAN 1 Dua Koto, Efriedi saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyambut baik kegiatan Sosialisasi Pemilu serta audiensi Rumah Pintar Pemilu ini disekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada KPU Pasaman karena telah membantu kami dalam mensosialisasikan segala hal terkait Pemilu. Harapan kami tentunya, agar para siswa SMAN 1 Dua Koto menyerap dan menyebarkan informasi Pemilu ini dilingkungan rumahnya. Selain itu, bagi kami adalah untuk maksimalnya persiapan dalam Pemilihan Ketua Osis (Pilkatos) yang akan diselenggarakan pada masa mendatang,” ujar Efriedi.

Dalam acara sosialisasi Pemilu tersebut, juga dihadiri Guru Kewarganegaraan dan pembina Osis dalam memberikan latihan dasar kepemimpinan bagi calon pengurus Osis di SMAN 1 Dua Koto.

(Unc)