Arnida: Mari Bekerjasama dalam Upaya Percepatan Pembangunan Kesehatan di Pasaman
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, dr.Arnida saat menggunting pita.

1,907 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tigo Nagari (Centangbiru) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Kabupaten Pasaman bertempat di SMA N 1 Tigo Nagari (16/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Arnida dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelompok masyarakat yang paling potensial dalam pembangunan kesehatan adalah kelompok usia remaja, karena kelompok usia ini dapat menerima dan mengolah informasi dengan cepat dan benar serta mampu menggerakkan orang lain.


“Oleh karena itu, kegiatan UKS merupakan sebagai mitra potensial dalam pembangunan kesehatan yang membutuhkan peran aktif setiap lapisan masyarakat, termasuk generasi muda. Peranan generasi muda sangatlah penting, untuk membantu program sebagai kader kesehatan remaja agar terbentuknya masyarakat sehat, baik itu diri sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat sekitarnya,” ujar dr. Arnida.

Arnida juga menambahkan, bahwa harapan untuk generasi muda agar mampu mensosialisasikan tentang Germas serta menggerakkan kader UKS dan masyarakat, untuk selalu mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat. Yang terdiri dari aktivitas fisik setiap hari, makan sayur dan buah setiap hari, periksa kesehatan secara rutin, tidak merokok serta gunakan jamban sehat.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi untuk Panitia Pelaksana dan semua yang terlibat dalam peringatan HKN ke-55 tahun 2019 di SMA N 1 Tigo Nagari,” kata Arnida.

Acara peringatan HKN ini, tampak dihadiri oleh Anggota DPRD Pasaman Dapil V, Camat Tigo Nagari, Kapolsek Tigo Nagari, Kepala Puskesmas Ladang Panjang beserta staf, Panpel dan OSIS serta pelajar SMA N 1 Tigo Nagari.

“Melalui momentum HKN ke-55 ini, marilah kita bekerjasama dengan baik dalam upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Pasaman. Generasi sehat Indonesia Unggul,” pungkas dr.Arnida.

(Unc)