Ini Penyebab Drakor The World of The Married Sangat Digemari Masyarakat
Drama korea The World of The Married

2,085 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Drama Korea The World of The Married sedang menjadi perbincangan banyak orang karena alur ceritanya yang memang relevan dengan kehidupan nyata.


Tak hanya di Indonesia, rupanya drama yang dibintangi Kim Hee Ae ini juga berhasil menyita perhatian hampir 55 persen penonton di Viu dari Asia.

Sampai saat ini, drama produksi JTBC ini masih menduduki peringkat tiga tertinggi tayangan drama dalam sejarah TV kabel di Korea Selatan.

Sebenarnya apa yang membuat drama ini begitu sukses bahkan melampaui rating drama-drama sukses pendahulunya di JTBC, seperti Itaewon Class dan SKY Castle, berikut ulasannya.

Di episode pertamanya, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) langsung menyadari suaminya selingkuh, dan dia mencari tahu siapa wanita tersebut.

Jawabannya tak perlu waktu lama menggantung penonton, karena sudah ada di episode kedua.

Berbeda dengan drama bertema serupa yang bertele-tele untuk menghadapi situasi, The World of The Married menyuguhkan perceraian di episode 6.

Penonton sudah puas karena karma buruk menimpa Yeo Da Kyung (orang ketiga) dan Lee Tae Oh (suami).

Namun kepuasan itu tidak berlangsung lama karena. Dua tahun kemudian keduanya kembali ke Dosan dan seperti membalikkan keadaan Ji Sun Woo.

Twist baru yang tak akan pernah diduga oleh penyuka drama Korea sekalipun.

Ji Sun Woo, bukan perempuan biasa 

Pepatah menyebut pembalasan akan lebih pahit. Ji Sun Woo pun memastikan orang yang telah melukainya akan mendapat pembalasan setimpal.

Ji Sun Woo terluka, dijauhi dan dikhianati orang yang paling dia percaya, dan sekarang dia merencanakan pembalasan paling kejam.

Ji Sun Woo bukanlah perempuan biasa, dalam arti dia tidak mampu menilai yang benar dan yang salah setelah dikhianati.

Seperti ketika dia memanfaatkan pasiennya untuk mengikuti suami, berselingkuh dari suaminya, dan bahkan menipu putranya untuk lebih memilih dia dibanding suaminya.

Terlepas dari sikapnya yang mungkin salah dalam beberapa hal, yang patut dikagumi dari Ji Sun Woo adalah dia memilih menghadapi bukan menangisi keadaan ketika mendapati suaminya berkhianat.

Diam-diam dia mengurus perceraian dan memastikan Lee Tae Oh tak mendapat apapun dari hasil selama mereka menikah.

Satu adegan paling mengesankan adalah ketika dia mengungkap perselingkuhan suaminya dengan Yeo Da Kyung di depan orangtua Yeo Da Kyung.

Adegan lain yang berdampak besar adalah ketika Sun Woo memberi semangat ibu mertuanya yang sakit untuk bertahan.

Sun Woo ingin ibu mertuanya tetap hidup agar bisa melihat sendiri kejatuhan Lee Tae Oh, putra yang selama ini dibelanya meskipun berselingkuh.

Karakter-karakter jahat

Bisa dibilang hampir semua karakter di drama ini mengerikan dan jahat.

Lee Tae Oh tidak menyesali perselingkuhannya. Dia bahkan menggunakan alasan jatuh cinta.

Meskipun akhirnya menikah dengan Da Kyung, dia juga belum bisa melupakan mantan istrinya bahkan selalu ingin tahu kehidupan perempuan tersebut.

Yeo Da Kyung dan keluarganya sama saja. Da Kyung telah menghancurkan sebuah rumah tangga, tetapi dia menyalahkan sang istri atas kehancuran rumah tangga itu.

Orangtua Yeo Da Kyung juga begitu. Menurut mereka, Da Kyung tidak salah. Sang ayah bahkan mendukung Lee Tae Oh untuk menghancurkan karier Ji Sun Woo.

Belum lagi teman-teman yang egois seperti Son Je Hyuk (Kim Young Min) dan Ko Ye Rim (Park Sun Young).

Namun yang paling parah di antara mereka adalah Sul Myung Sook (Chae Gook Hee) yang tak punya rasa setia pada siapapun. Dia bisa berada di sisi siapa pun demi mendapat keuntungan.

(kompas/hellokpop)