Jaringan Telkomsel dan Internet Bermasalah, Pelanggan Berkeluh Resah
Pelanggan mencari sinyal dengan memanjat

3,469 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Jaringan provider Telkomsel mengalami gangguan sejak siang tadi, hampir di seluruh daerah se-Sumatera Barat. Pengguna tak bisa mengakses internet dan melakukan sambungan komunikasi telepon.

Pantauan Centangbiru, gangguan jaringan sudah terjadi sejak Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.35 WIB di wilayah Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumbar. Hingga pukul 17.25 WIB jaringan tersebut belum pulih.

“Kacau ini, Jaringan tidak ada, nelpon saja juga tidak bisa,” kata Hendri, salah seorang pengguna dari Aia Manggih.

Gangguan soal jaringan Telkomsel ini juga ramai dibicarakan warganet di Twitter, Facebook maupun Instagram. Mereka mempertanyakan penyebab gangguan yang sedang dialami.

Terkait masalah itu, pihak Telkomsel mengatakan memang ada gangguan jaringan di sebagian wilayah Sumatra. Telkomsel menyebut sedang ada peningkatan layanan yang berdampak pada gangguan sinyal.

“Terkait keluhan sinyal hilang yang dialami, saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami yang berdampak pada indikasi gangguan sinyal untuk sebagian pelanggan di wilayah Sumatra,” dimikian disampaikan lewat akun Twitter @Telkomsel.

Tak hanya sinyal Telkomsel, gangguang jaringan juga dialami Telkom. Jaringan internet Telkom lumpuh dan tak bisa digunakan untuk mengakses internet.

“Gawat juga ini, jaringan Wi-fi saya di kantor juga bermasalah. Pekerjaan saya jadi tertunda,” ujar Riki dengan wajah cemberut.

Belum lagi keluhan juga terlontar di mulut para gamers dan youtubers akan masalah jaringan yang mereka hadapi.

“Semoga cepat pulih jaringan internetnya, sehingga kami bisa segera bermain game dengan cekatan dan posting kisah asmara kami di medsos,” harap Roni asal Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi.

Saat berita ini dinaikkan, sekira pukul 17.45 WIB jaringan Telkomsel dan jaringan internet Telkom telah pulih dengan normal.

(Langgam/Unc)