Bersama Membangun Pasaman, Usulan Donizar Ditindaklanjuti Bupati
Anggota DPRD Sumbar, Donizar saat Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping

1,479 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Didasari itikad untuk bersama memajukan berbagai sektor pembangunan di Pasaman, usulan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Donizar, saat Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping, pada Jumat yang lalu (19/3/2021), langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Pasaman, Benny Utama.

Dimana pada saat musrembang Kecamatan Lubuk Sikaping tersebut, Donizar mengusulkan agar pemerintah daerah mengundang seluruh anggota DPRD provinsi yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pasaman IV (Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat).

Menurut pandangan Donizar, bahwa mengingat keterbatasan anggaran, perbedaan pandangan dan wilayah serta keterbatasan kewenangan. Maka duduk bersama antara anggota DPRD provinsi dari Dapil IV dengan Bupati Pasaman perlu dilakukan, guna menyatukan niat yang sama untuk pembangunan Pasaman kedepan agar lebih baik.

Bak gayung bersambut, ide yang dilontarkan Donizar ini disambut baik Bupati Benny Utama. Untuk mewujudkannya, Bupati Pasaman menjadwalkan untuk mengundang seluruh anggota DPRD provinsi yang berasal dari dapil IV Pasaman, ke Balairong Pusako Anak Nagari di Lubuk Sikaping, Kamis 25 Maret 2021 malam.

Bukan sampai di situ saja, Donizar yang kini juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat, ikut menggiring rencana pertemuan tersebut melalui DPRD provinsi.

Menindaklanjuti undangan resmi dari pasangan Bupati Benny Utama-Sabar AS ke DPRD provinsi itu, maka melalui surat resmi 23 Maret 2021, DPRD Provinsi Sumbar selanjutnya menyurati Gubernur Sumatera Barat perihal undangan tersebut.

Dalam suratnya, DPRD provinsi meminta kepada Gubernur Sumbar agar menugaskan atau mengutus perwakilan dari OPD terkait. Diantaranya, Bappeda, Bakeuda, PUPR provinsi, PSDA, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Sumbar untuk menghadiri acara tersebut di Lubuk Sikaping, untuk menyerap aspirasi.

“Kita tentu sangat berharap agar seluruh anggota DPRD provinsi yang hadir nantinya, meskipun berasal dari berbagai partai politik, bisa menyatukan sikap untuk bersama-sama menggiring anggaran dari tingkat DPRD provinsi ke Pasaman,” ujar Donizar.

Menurutnya, sangat penting dilakukan karena mengingat kondisi Pasaman saat ini, sehingga diharapkan nantinya juga bisa membantu pemerintah daerah, dalam mewujudkan pembangunan yang pro rakyat, serta mengejar ketertinggalan Pasaman dari daerah lainnya.

Selanjutnya, Donizar menyampaikan, bahwa ia berniat mengajak semua anggota dewan dari dapil IV Pasaman untuk terus berjuang hingga ke DPR RI dan kementerian terkait, lewat fraksi partai di DPRD Provinsi.

“Lewat fraksi yang ada di provinsi kita bisa berjuang lebih efektif menggaet berbagai program dari pusat, untuk bisa dibawa ke daerah. Fraksi PKB Provinsi Sumbar siap menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan terhadap pembangunan sarana dan prasarana, baik itu fisik dan pemberdayaan yang dibutuhkan Pasaman. Kita akan perjuangkan di Fraksi PKB DPR RI maupun kementerian terkait,” pungkas Donizar.

(Unc)