PKS Pasaman Gelar Rakerda, Untuk Pastikan Program Kerja Terencana Maksimal
Rakerda PKS Pasaman

734 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Sebagai Partai yang telah mengikrarkan diri sebagai partai pembela hak rakyat dan umat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus hadir ditengah-tengah masyarakat melalui program pro-rakyat.

Untuk memastikan hal ini berjalan, DPD PKS Pasaman menggelar Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di Gedung Sekretariat PKS Pasaman, Jalan Kabasaran Panapa Lubuk Sikaping Minggu 25 April 2021 (13 Ramadhan 1442 H).

Rakerda ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua DPW PKS Sumatera Barat H. Mahyeldi, SP, Wakil Bupati Pasaman Sabar As, MAg, Manager dapil IV Pasaman Ust DR, Erwan, Ketua MPD PKS Pasaman Danny Ismaya SP, Ketua DPD PKS Pasaman Nelfri Asfandi Mpt, serta seluruh Anggota Dewan PKS Pasaman yang berasal dari PKS dan Ketua DPC PKS Kecamatan se-Pasaman.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan, bahwa rakerda yang menuangkan banyak program kerja ini, tentu menjadi pekerjaan rumah bagi kader kedepannya. Sehingga, ia berharap semua program kerja bisa terlaksana dengan baik dan bisa menyentuh masyarakat secara langsung, sesuai dengan tagline rakerda yang diusung, “terus melayani dan membela rakyat”.

“Program-program kerja dan kegiatan yang sudah direncanakan, harus dijalankan dengan baik oleh semua kader PKS di Pasaman. Seluruh pengurus wajib memastikan seluruh pengurus untuk bisa bekerja maksimal sesuai dengan yang telah direncanakan,” ujar Mahyeldi.

Sementara, Ketua MPD PKS Pasaman Danny Ismaya SP menyampaikan, bahwa rakerda ini bertujuan untuk mensinkronkan program kerja PKS kedepan sesuai dengan visi DPP PKS yangmana VISI PKS saat ini adalah Menjadi Partai Islam rahmatan lil‘alamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“PKS Pasaman kedepannya, harus mampu menunjukkan diri sebagai pelayan dan menjadi garda terdepan dalam membela Rakyat, mari kita buktikan kepercayaan rakyat di Pileg 2019, kita balas dengan kerja kerja nyata yang menyentuh masyarakat,” ujar Danny, yang juga Wakil Ketua DPRD Pasaman.

Sementara, Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfi Asfandi Mpt mengatakan, bahwa pelaksanaan rakerda merupakan amanah turunan dari pelaksanaan dari Rakernas DPP PKS Pasaman dan Rakerwil DPW PKS Sumatera Barat sebelumnya.

Ketua Fraksi PKS Pasaman berharap dengan adanya acara Rakerda DPD PKS Pasaman, akan muncul program yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Kita ingin kehadiran PKS dirasakan oleh masyarakat, karena itu program harus terencana dengan baik dan maksimal dalam rakerda ini,” ungkap Ketua PKS Pasaman.

Selanjutnya Ketua PKS yang murah senyum ini berpesan kepada seluruh Kader PKS Pasaman, agar menjadi pribadi yang islami, sesuai dengan Visi PKS, dengan suri tauladan yang baik dari Kader PKS, akan muncul penilaian positif dari rakyat dan akan bermuara terhadap peningkatan kepercayaan dan suara PKS nantinya.

Diujung pembicaraan, Adel juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui visinya untuk menjadikan Pasaman yang lebih bermartabat, ini sejalan dengan visi dan misi PKS.

“PKS Pasaman siap untul bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan cita-cita mulia dalam membawa Pasaman ke arah yang lebih baik,” tegas Nelfi.

Wakil Bupati Pasaman yang juga didapuk memberikan kata sambutan dipenutupan Rakerda, mengapresiasi dengan apa yang sudah dilaksanakan PKS selama ini, Sabar As juga memuji sistem pengkaderan yang baik ditubuh PKS. Sabar berharap PKS terus eksis ditengah masyarakat dan semakin bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dari pantauan, terlihat rakerda berjalan dengan penuh khidmat dan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

(Unc)