Genjot Angka Vaksinasi Pelayanan Publik, Puskesman Bawan Gelar Sosialisasi Bagi Seluruh Kepsek SD
dr Wendra saat sampaikan sosialisasi

1,293 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Bawan (Centangbiru) – Covid-19 masih merajai sebagai penyakit yang mematikan di seantero dunia, tidak terkecuali di Indonesia dan Sumatera Barat khususnya,

Hingga saat ini, upaya yang bisa dilaksanakan untuk mengurangi angka kesakitan maupun kematian, adalah penerapan protokol kesehatan ketat dan pelaksanaan vaksinasi.

“Sebagai penanggungjawab kesehatan di wilayah Ampek Nagari, Puskesmas Bawan selalu berupaya untuk mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat dan berupaya sekuat tenaga agar vaksinasi bisa berjalan baik,” ujar dr. Wendra, Kepala Puskesmas Bawan.

Menurut dr. Wendra, Angka vaksinasi di masyarakat Bawan terutama pelayanan publik masih belum sesuai dengan yang diharapkan, karena itu dilaksanakan sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 kepada seluruh kepala sekolah di lingkungan Nagari Bawan, bertempat Di Gedung Koordinator Pendidikan Ampek Nagari, Selasa (27/4).

Acara sosialisasi dihadiri oleh Sekretaris Camat Ampek Nagari Hendra Aspratama S.STP, Kapolsek Ampek Nagari diwakili Babinkambtibnas Nagari Bawan Aipda Riyawan, Koordinator UPT Pendidikan Ibuk Gusfia Kasdi MPd serta seluruh Kepala SD se-Nagari Bawan.

Sekcam Ampek Nagari mengatakan, bahwa vaksinasi pelayanan publik ini harus bisa dilaksanakan secepatnya, terutama pada guru-guru SD, karena seperti diketahui bersama Proses Belajar Mengajar (PBM) di Kabupaten Agam sudah dihentikan sementara.

“Jadi kita berharap, vaksinasi guru-guru SD nantinya bisa menjadi salah satu penguat dibukanya kembali PBM di Kabupaten Agam,” tutur Hendra Aspratama.

Kepala Puskesmas Bawan, yang langsung mensosialisasikan pentingnya vaksin ditengah para kepala sekolah menyampaikan, bahwa tujuan dalam bervaksin adalah menurunkan angka kesakitan bila virus covid-19 masuk kedalam tubuh manusia.

“Bahwa vaksinasi yang sudah terlaksana di Puskesmas Bawan, Alhamdulillah aman, lancar dan tidak kendala yang berarti. Hal ini penting kita sampaikan untuk menjawab keresahan bapak/ibu tentang keamanan vaksinasi,” ujar dr Wendra.

Sementara, koordinator pendidikan Gusfia Kasdi MPd mengatakan, pihaknya menyambut baik acara sosialisasi ini dan akan segera menjadwalkan vaksinasi kepada guru-guru SD dalam waktu dekat ini.

Acara sosialisasi terpantau selama satu jam dan berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

(Unc)