Berpotensi Pariwisata, Nevi Zuairina Bangun Embung Di Simpati-Pasaman
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina tinjau pembangunan embung

2,984 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Simpati (Centangbiru) – Menanggapi aspirasi dari masyarakat akan banyaknya air yang tergenang sehingga tidak produktif di daerah Bubusan, Kecamatan Simpati, Nevi Zureina selaku Anggota DPR RI Fraksi PKS memberikan perhatian serius dengan menggelontorkan dana milyaran melalui dana aspirasi Anggota DPR RI untuk pembangunan embung di daerah Bubusan, Simpati, Pasaman.

Anggota DPR RI Fraksi PKS ini mengatakan, bahwa setiap anggota legislatif dari PKS, mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten wajib mengetahui dan mencari prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak.

“Pembangunan embung diharapkan bisa menjadi solusi air tergenang yang selama ini terjadi di daerah Bubusan. Juga diharapkan dengan dibangunnya embung, kedepan bisa mencegah banjir, menjaga kualitas air dan bisa digunakan untuk pengairan ketika musim kemarau muncul,” ungkap Nevi kepada Centangbiru, Sabtu (8/5).

Istri dari Gubernur Sumbar periode 2010-2021 ini juga menambahkan, embung yang dibangun nantinya diproyeksikan bisa menjadi potensi wisata nasional kedepannya. Mengingat, embung mengandung nilai estetika dan daya tarik tersendiri untuk kunjungan wisata dan tempat santai.

Danny Ismaya, selaku Wakil Ketua DPRD Pasaman yang hadir dalam peninjauan proyek embung di Kecamatan Simpati, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bu Nevi Zuairina.

“Setahu saya, dalam periode DPR 2019-2024 ini, baru Bu Nevi yang merealisasikan aspirasi proyek pembangunan milyaran di Pasaman. Inilah bentuk nyata perhatian lebih dan cinta Nevi Zuairina ke bumi Tuanku Imam Bonjol ini,” tutur Danny.

Hadir juga dalam peninjauan proyek tersebut, Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi Mpt, anggota legislatif PKS Dapil Simpati, Bonjol, dan Tigo Nagari, Farizal Mfarm, Camat Simpati, Wali nagari Simpang, kepala jorong dan tokoh masyarakat Bubusan.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Pasaman Farizal Faris menyampaikan apresiasi tinggi atas kepedulian Nevi Zuairina ke kampungnya, Kecamatan Simpang Alahan Mati.

“Sudah sering saya mendengarkan keluhan masyarakat tentang air yang tergenang di daerah Bubusan, sehingga terkesan tidak bagus dan kurang estetik dan bisa juga menimbulkan potensi sarang nyamuk aedes agepty penyebab DBD,” kata Fariz.

Karena itu, tambahnya, ia menyampmpaikan hal tersebut kepada Anggota DPR RI Nevi dan mendapatkan respon positif untuk dapat merealisasikan pembangunan embung.

“Alhamdulillah, proyek pembangunan embung bisa selesai tepat waktu dan dapat segera bermanfaat bagi masyarakat Bubusan khususnya, dan Kecamatan Simpati pada umumnya,” pungkas Fariz.

(Unc)