Cegah Covid-19, BLK Lubuk Sikaping Gelar Vaksinasi Bagi Peserta Pelatihan
Haryadi saat tinjau pelaksanaan vaksinasi

1,655 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Antrian Panjang peserta pelatihan dan warga Kabupaten Pasaman tampak di halaman hingga sepanjang jalan perkantoran Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping, Dinas Perdaginnaker Pasaman untuk ikut serta vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan Pemkab Pasaman.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dimotori oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Puskesmas Lubuk Sikaping dan Puskesmas Tapus, Padang Gelugur dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pasaman yang sedang digalakkan oleh Pemkab Pasaman, Senin (12/7).

“Alhamdulillah, telah divaksin 109 peserta pelatihan, 1 orang ditunda karena hamil dan 2 orang lagi harus menunggu, dengan demikian seluruh peserta pelatihan sudah di vaksin,” ujar Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping, Haryadi kepada Centangbiru (12/7).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuk Sikaping, diawali oleh sosialisasi program vaksinasi covid 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan, Desrizal didampingi oleh kepala Dinas Perdaginnaker dan Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping.

Desrizal dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuk Sikaping sangat tinggi. Dari semula diperkirakan akan diikuti 50 peserta, ternyata sampai 112 peserta ditambah 15 orang warga setempat yang ingin ikut divaksin.

“Intinya, kami terus melayani seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Desrizal.

Desrizal juga mengatakan, pihaknya berharap bisa mengedukasi masyarakat terkait banyaknya berita hoaks terkait vaksin Covid-19. Dimana pemerintah sudah berupaya dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak berita hoaks terkait penanganan Covid-19. Saya berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh itu. Pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Desrizal.

Desrizal berharap, kegiatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh BLK ini diharapkan bisa terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Pasaman.

(Unc)