Rahmi Wahidah: Selamat Tahun Baru 1443 Hijriah
Rahmi Wahidah, Anggota DPRD Pasaman

5,999 kali dilihat, 37 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Tahun baru Islam menjadi salah satu momen yang dinanti umat muslim di penjuru dunia. Tahun Baru Islam jatuh setiap 1 Muharram dalam penanggalan Hijriah, yang tahun ini ditetapkan pada Selasa, (10/8/2021).

Untuk memperingati sukacita Tahun Baru Islam, kerap dirayakan dengan pawai obor atau agenda keagamaan di berbagai daerah di Tanah Air. Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat kemeriahan tersebut tidak bisa digelar.

Pada hakekatnya, akhir setiap tahun merupakan waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1443 Hijriah ini penuh kebarokahan dan kemakmuran.

Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan.

Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah.

Tahun baru menjadi momen terindah saling mengikat ukhuwah. Semoga hidup kita semakin berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1443 H.

Rahmi Wahidah

(Anggota DPRD Pasaman)