RESMI: Lionel Messi Pindah Ke PSG, Fans Barcelona Menangis
Lionel Messi saat tiba di Paris, (10/8)

781 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Paris (Centangbiru) – Desas desus mega bintang Lionel Messi kemana akan berlabuh, terjawab sudah. Messi akhirnya benar-benar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Mantan pemain Barcelona itu dan keluarganya sudah tiba di kota Paris, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kronologi aktivitas Lionel Messi hari ini:

Pagi sampai siang (10/8/2021): Kabar masih kencang beredar bahwa Messi akan segera bergabung dengan PSG. Namun, pemain itu disebutkan baru akan terbang ke Paris begitu kesepakatan, termasuk soal hak image-nya, disepakati.

18:30 WIB: Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, mengkonfirmasi kesepakatan dengan PSG sudah dicapai. Jorge Messi dicegat oleh wartawan di Bandara Barcelona, El Prat. Ketika ditanya oleh La Sexta apakah putranya akan bergabung dengan PSG, ia menjawab, “Ya.”

18:30 WIB: Messi dan keluarganya, istrinya dan tiga anaknya, meninggalkan rumahnya di Barcelona.

18:45: Messi sudah ada di pesawat. Istrinya, Antonela Roccuzzo, memposting mereka di pesawat di Instagram story-nya. “Semua menuju petualangan baru bersama, berlima,” tulisnya dalam keterangan foto.

19:30: Karpet merah sudah dibentangkan di markas PSG, Parc des Princes.

20:00: Suasana di sekitar Bandara Le Bourget Paris berdenyut kencang mengantisipasi kedatangan Lionel Messi.

20:30 Neymar mengkonfirmasi bawah Messi akan jadi rekan setimnya di PSG. Ia memposting gambar dirinya dan Messi saling berpelukan ketika sama-sama bermain di Barcelona. Ia menyertakan judul ‘Kembali bersama’ dalam Instagram story miliknya.

20:35 Suporter kian banyak hadir di di Bandara Le Bourget Paris untuk menyambut Messi.

20:45 PSG melempar kabar pemanasan untuk kedatangan Messi lewat cuitan di twitter.

20:59 Lionel Messi sudah mendarat di Paris. Senyum cerah tampak menghias wajahnya.

Supporter PSG yang sudah sejak siang memadati bandara menyambutnya dengan antusias dan bergembira. Terdengar nama Messi dinyanyikan bersama-sama.

21:30: Messi menuju Rumah Sakit Amerika di Neuilly-sur-Seine untuk melakukan tes medis sebagai persyaratan untuk setiap pemain baru.

21:45: PSG mengkonfirmasi bahwa konferensi pers akan dilakukan Rabu, 11 Agustus 2021, pukul 11:00 AM CEST atau 16:00 WIB.

Sebelumnya, Reuters dan Marca melaporkan bahwa Messi dan PSG sudah mencapai kesepakatan. Pemain Argentina 34 tahun itu telah setuju untuk pindah ke Parc des Princes, markas PSG. Lionel Messi disebutkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Lionel Messi sebelumnya menghabiskan kariernya di Barcelona. Ia akhirnya harus hengkang karena klub La Liga itu tak sanggup membayar gajinya tanpa melanggar aturan salary cap. Peraih enam Ballon d’Or itu tampak menangis, Ahad lalu, saat mengucapkan selamat tinggal kepada Barca.

Di PSG, Lionel Messi akan amunisi tambahan buat lini depan yang sudah diisi dua pemain hebat, Neymar dan Kylian Mbappe. Sebelum La Pulga, tim Liga Prancis itu juga sudah mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

(Tempo/Nurdinsaleh/goal)