Aksi Peduli, GMNI Pasaman Bagikan Masker Kepada Sopir dan Pedagang di Pasar
Aksi peduli GMNI Pasaman

1,720 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Menanggapi situasi terkini akan meningkatnya sebaran Corona Virus Disease19 (Covid-19) dan angka kematian Covid-19 di Pasaman, menjadi perhatian aktivis-aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pasaman.

GMNI Pasaman yang dipimpin oleh Wahyudi, selaku ketua cabang dan Muhammad Muda Harahap selaku sekretaris, beserta anggotanya, melakukan gerakan aksi peduli turun kejalan membagi masker dan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Hari ini kita turun, kami pengurus cabang GMNI Pasaman dan Pengurus dari 4 komisariat gelar aksi bagi bagi masker untuk pedagang, sopir dan pedagang kaki lima,” ujar Wahyudi kepada Centangbiru, Kamis (12/8).

Dijelaskan Wahyudi, GMNI Pasaman membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasaman, sebagai upaya melindungi diri dari bahaya Covid-19.

“GMNI bagikan masker ini agar warga jangan lengah, Covid masih ada disekitar kita,” tutur Wahyudi.

Kordinator aksi kemanusiaan dan kesehatan DPC GMNI Pasaman, Muhammad Muda juga menjelaskan, bahwa aksi yang dilakukan oleh DPC GMNI Pasaman ini adalah membagikan 1.000 paket masker, serta mengedukasi kepada masyarakat akan bahaya virus Covid-19 yang kian mengganas.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan aksi kemanusian GMNI Pasaman, untuk mengimbau kepada masyarakat Pasaman untuk senantiasa membiasakan diri menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dan beraktifitas harian,” ungkap Muda.

Sementara, Nurul dan Gito yang menjabat Ketua Komisariat Ekonomi dan Yappas merasa senang dengan kegiatan bagi masker yang digelar DPC GMNI Pasaman.

(Unc)