Gabung FK Senica, Egy Maulana Vikri Hebohkan Siaran TV Slovakia
Egy MV saat diperkenalkan FK Senica

648 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Bergabungnya pesepak bola asal Indonesia yakni Egy Maulana Vikri ke FK Senica telah membuat kehebohan di Slovakia. Media televisi di negara tersebut bahkan ikut meliput pemain asal Medan ini.

Hal ini terungkap melalui postingan FK Senica di akun resmi Instagram pada hari Jumat (03/09/21), yang memperlihatkan video siaran berita di sebuah TV bernama TVNOVINY.SK yang memberitakan soal Egy.

Dilatarbelakangi foto Egy berpose dengan jersey nomor 17 yang akan dikenakannya, wanita pembawa berita menyebutkan dampak kedatangan Egy di bursa transfer musim panas.

Hanya berselang dua hari setelah klub tersebut resmi mengumumkan merekrut mantan pemain Lechia Gdansk, klub tersebut mendapatkan lonjakan jumlah pengikut di Instagram, yang awalnya 5 ribu menjadi 63 ribu orang.

FK Senica pun juga ikut senang dengan perubahan status klubnya yang menjadi dikenal, khususnya di Indonesia. Klub Liga Slovakia ini mengucapkan terima kasih atas dampak yang dirasakan.

“63.000 pengikut, terima kasih,” tulis FK Senica.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri resmi direkrut oleh FK Senica setelah dua bulan berstatus tanpa klub usai mengakhiri kontraknya dengan klub asal Polandia Lechia Gdansk pada bulan Juni lalu.

Pemain asal Sumatera Utara itu dilaporkan melakukan kesepakatan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan 1,5 tahun jika tampil bagus.

Gelandang berusia 21 tahun itu bahkan sudah menjalani latihan perdana bersama klub barunya, FK Senica di Liga Slovakia hari ini.
Menjalani latihan bersama klub barunya, Egy mengatakan, semua orang di FK Senica menyambutnya dengan hangat. Klub Slovakia itu juga memiliki stadion yang bagus sehingga dia tak sabar beraksi.

“Orang-orang di sini sangat baik, saya merasa sangat nyaman ketika saya tiba di klub. Stadionnya sangat bagus, orang-orangnya sangat ramah di ruang ganti,”ujar Egy dalam rilis klub.

Pemain asal Sumatera Utara itu menyatakan harus bekerja keras. Egy wajib membuktikan kualitasnya setelah kurang mendapat menit bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk.

“Semua orang tahu bahwa saya tidak mendapatkan kesempatan di Polandia, lalu kami berbicara dengan klub dan direktur olahraga, saya ingin mendapatkan kesempatan di sini,” kata Egy.

“Saya harus bermain untuk menunjukkan yang terbaik yang saya bisa di lapangan,” kata Egy Maulana Vikri yang akan memulai musim baru dengan FK Senica di Liga Slovakia.

(Goal)