HUT Ke-20 Partai Demokrat, Rudi Apriasi: Komitmen Berkoalisi Bersama Rakyat
Penyerahan bantuan masker oleh Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Rudi Apriasi kepada Dirut RSUD, dr. Yong Marzuhaili

354 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Dalam rangka peringatan dua dekade atau 20 tahun lahirnya Partai Demokrat, dirayakan serentak di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual, Kamis (9/9/2021).

Acara puncak dilakukan di Senayan Center Jakarta dan diikuti dari seluruh tingkat, baik provinsi, kabupaten/kota, maupun fraksi se-Indonesia melalui zoom meeting.

Untuk Sumbar, peringatan hari puncak dilakukan di kantor Partai Demokrat Sumbar, tepatnya dibilangan Ulakkarang, Padang Utara, Kota Padang, langsung dihadiri Sekretaris Januardi Sumka, Bendahara Suwirpen Suib, Ketua BPOKK HM Nurnas, ketua-ketua DPC 19 kabupaten dan kota serta anggota DPRD dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pasaman yang juga Ketua Komisi II DPRD Pasaman ketika ditemui mengatakan, semua kader siap memperjuangkan marwah partai dan Ketum AHY karena Demokrat akan konsisten berkoalisi dengan rakyat.

Rudi Apriasi juga mengatakan, dua dekade Partai Demokrat sudah dilalui dengan berbagai ragam ujian. Namun Partai Demokrat tetap tegar dan tangguh berdiri memperjuangkan kepentingan rakyat, baik dari tingkat pusat sampai ke daerah terpencil.

“Badai dan ombak besar sudah kami hadapi. Namun kami tetap tegar mengarungi samudera, di bawah kendali nakhoda yang tangguh AHY, dan pembina yang amat bijaksana Pak SBY. Satu tekad berjuang untuk rakyat, sesuai amanah undang-undang,” ungkap Rudi kepada Centangbiru, (9/9).

Ditambahkannya, meskipun ada riak-riak kecil coba menggoyang kapal besar Demokrat, para kader tetap militan dan konsisten berlayar untuk sampai tujuan, yakni kemakmuran negeri tercinta Indonesia.

“Kami kader partai Demokrat tetap patuh pada aturan di bawah kepemimpinan AHY. Untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Kalaupun ada riak-riak mengganggu ketenangan kapal besar Demokrat dalam berlayar, itu biasa. Ini menandakan kalau perjuangan memang harus dilalui dengan berbagai ujian,” jelas politisi Demokrat Pasaman itu.

Perayaan dua dekade atau 20 tahun Partai Demokrat se-Indonesia, khususnya Sumbar dan di Pasaman berjalan baik, dan semua kader peserta perayaan mengikuti dengan
khidmat.

Pada perayaan HUT di Pasaman, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Pasaman mengunjungi RSUD Lubuk Sikaping, dalam rangka menyerahkan bantuan masker dan tempat mencuci tangan. Dalam kunjungan ini, langsung disambut oleh Dirut RSUD, dr. Yong Marzuhaili.

“Acara ini dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-20 tahun dan untuk melaksanakan instruksi Ketua umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono, yaitu Gerakan Nasional Demokrat peduli dan berbagi,” ujar Rudi Apriasi.

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021, tambah Rudi, dengan memberikan sembako dan masker kepada Panti Asuhan Bakti Ibu, Penyerahan Masker ke SMA N 1, SMA N 2, SMK N 1 Lubuk Sikaping dan MAN 1 Pasaman.

“Tagline HUT Partai Demokrat ke-20 adalah Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, Bersama Kita Kuat-Bersatu Kita Bangkit,” ungkap Rudi.

DPC dan Fraksi Partai Demokrat juga menyerap aspirasi tenaga medis dan Direktur RSUD Lubuk Sikaping, diantaranya masih perlu pembenahan ruangan isolasi dan perawatan, menambah daya listrik 300.000 kva dengan membeli genset, begitu juga dengan masih kurangnya dokter spesialis.

“Persoalan yang dihadapi oleh RSUD Lubuk Sikaping, nanti akan kita tindaklanjuti dengan berdiskusi dengan kepala daerah,” pungkas Rudi.

(Unc)