Tahun 2022, Pemkab Pasaman Akan Percepat Pembangunan
Kantor Bupati Pasaman

1,255 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Di Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman yang dipimpin Benny Utama-Sabar AS akan senantiasa berkomitmen penuh untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Pasaman, Benny Utama saat acara pisah sambut Kapolres Pasaman dari AKBP Dedi Nur Adriansyah .S.IK M.Si kepada Kapolres Pasaman yang baru AKBP DR. Fahmi Reza.SIK .MH, bertempat di Balairong Anak Nagari, Lubuk Sikaping, (8/01).

Disamping itu, kata Benny Utama, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pasaman ingin tegak sama tinggi dan duduk sama rendah dengan daerah lain di Sumatera Barat. Untuk itu, dalam pelaksanaannya diwujudkan dengan visi dan misi Pemkab Pasaman, yakni menjadikan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. Berbagai program prioritas saat ini sedang di laksanakan, yakni Pasaman Cerdas dan Pasaman Sehat.

“Tahun 2022 ini, Pemkab Pasaman hadirkan program Pasaman Cerdas. Dengan program gratis biaya sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA. Ini bukan karena Pasaman kaya, akan tetapi ini adalah perwujudan komitmen Pemerintah Pasaman kepada masyarakatnya. Kita tidak ingin lagi mendengar ada anak-anak Pasaman yang putus sekolah karena kesulitan ekonomi,” ungkap Benny Utama.

Disamping itu juga berjalan program Pasaman Terakses, yang mana daerah pinggir yang sukar dijangkau nantinya akan dapat diakses, baik mobilisasi kendaraan, Pendidikan, Kesehatan dan berbagai hal yang dapat mendukung tercapainya kemajuan daerah tersebut lebih cepat.

“Tahun 2022 ini, Pemkab Pasaman juga akan percepat pembangunan di daerah atau kecamatan pinggir. Kita tahu, sekira suatu daerah memiliki akses jalan bagus, maka akan berpengaruh kepada roda ekonomi masyarakat,” kata Benny.

Bupati Pasaman berharap, guna terwujudnya program prioritas yang telah dicanangkan, akan dapat tercapai bila didukung semua pihak dan disupport setiap lapisan masyarakat.

(Unc)