Warga Jepang Takjub, Pratama Arhan Bikin Followers IG Tokyo Verdy Melonjak Drastis
IG @tokyo_verdy

611 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tokyo (Centangbiru) – Sebagian besar warga Jepang, termasuk Gelandang Tokyo Verdy, Koken Kato, dibuat takjub dengan efek kedatangan Pratama Arhan yang membuat jumlah followers klubnya di Instagram meledak. Tokyo Verdy kini menjadi klub Jepang dengan jumlah followers Instagram terbanyak.

Sebelum kedatangan Pratama Arhan, Tokyo Verdy hanya memiliki jumlah followers Instagram di sekitaran 28 ribu. Namun, setelah pengumuman kedatangan Pratama Arhan pada Rabu (16/2/2022), jumlah pengikut klub tersebut terus bertambah.

Sampai Sabtu (19/2/2022), jumlah followers Tokyo Verdy di Instagram sudah mencapai 367 ribu. Jumlah itu sudah jauh mengalahkan Vissel Kobe yang mengoleksi 281 ribu followers.

“Melewati jumlah pengikut Instagram milik Vissel Kobe. Menjadi jumlah pengikut nomor satu di J League,” tulis Koken Kato di akun Twitter-nya.

Jumlah followers Instagram Tokyo Verdy diprediksi bakal terus bertambah. Ini menjadi sesuatu yang wajar bagi klub luar negeri yang memiliki pemain Indonesia.

Pratama Arhan diyakini akan bergabung dengan Tokyo Verdy pada awal Maret 2022. Pemain berusia 20 tahun itu lebih dulu akan menjalani masa karantina sebelum bisa diperkenalkan secara resmi oleh klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium itu.

Sementara itu, pemain Tokyo Verdy lainnya, Junki Koike, memprediksiĀ Pratama ArhanĀ bakal menjadi idola baru di klubnya. Junki Koike tersanjung dengan banyaknya dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

“Saya menerima banyak pesan dari Indonesia. Arhan akan dicintai. Saya akan melakukan yang terbaik bersama-sama ketika dia datang ke Jepang. Terima kasih atas dukungan Anda,” tulis Junki Koike di Instagram Story-nya.

Pratama Arhan bakal menjadi pemain Indonesia keempat yang mencicipi sepak bola Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi bersama Gamba Osaka, Stefano Lilipaly bersama Consodale Sapporo, dan Irfan Bachdim bersama Ventrofet Kofu serta Consodale Sapporo.

Sementara, pihak J League mengonfirmasi adanya ekspansi siaran pertandingan sepak bola ke luar negeri. Indonesia menjadi satu di antara negara yang bisa menikmati tayangan pertandingan dari J1 League dan J2 League.

Penambahan jaringan siaran pertandingan ke luar negeri dilakukan J League untuk menambah pasar Liga Jepang. Ini dilakukan juga untuk meningkatkan level kompetisi agar bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas.

“J League mengumumkan 2022 MEIJI YASUDA J.LEAGUE akan tersedia melalui jaringan penyiaran luar negeri. Untuk musim 2022, kami telah mencapai kesepakatan baru dengan SPOTV untuk disiarkan di Malaysia, Brunei, Indonesia, dan Singapura,” bunyi pernyataan resmi J League.

(Bola/Unc)