Komapas Pekanbaru Gelar Webinar: Perspektif Perantau Dalam Membangun Pasaman

2,808 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Centangbiru – Komapas Pekanbaru menggelar webinar Pra Mubes IV, yang bertemakan ‘Perspektif Perantau Dalam Membangun Pasaman’, Minggu, (13/3/2022).

“Kami sebagai perantau, sekaligus kaum millenial tentunya akan menyeimbangi antara visi misi kabupaten Pasaman yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Pasaman, dengan apa yang bisa kami lakukan sesuai kemampuan dan basic kami sebagai kaum intelektual” ujar Novaldy Azimi NST, selaku Ketua Umum Komapas.

Novaldy Azimi NST melanjutkan, bahwa sebagai kaum yang melek teknologi tentu kami akan berupaya sebisa mungkin dalam membantu kemajuan kabupaten Pasaman, bisa melalui sektor Wisata salah satunya, tentu dengan canggih nya alat teknologi pada masa kini dapat kita manfaatkan sebagai media dalam memperkenalkan Pasaman dimata Indonesia bahkan dunia, yang paling penting adanya saling berkolaborasi dari setiap unsur baik masyarakat maupun pemerintah daerah itu sendiri.

“Diperlukan sinergi dan dukungan para perantau terhadap percepatan pembangunan Pasaman dalam berbagai sektor, dan mendorong pelaksanaan 10 program prioritas pembangunan sesuai yang tertuang didalam RPJMD Kabupaten Pasaman, untuk visi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” ujar Ir. Ulul Azmi ST IPP, selaku tokoh muda Pasaman.

Ulul Azmi yang saat ini didapuk sebagai Ketua FIM PII Wilayah Riau, juga mengatakan, bahwa kaum Millenial alias generasi muda memiliki peran strategis guna memajukan Pasaman kedepannya.

“Pasaman sangat banyak memiliki berbagai sektor potensial, ditambah dengan kaum Millenial yang enerjik, kreatif dan memiliki perspektif yang maju guna mendorong percepatan pembangunan di Pasaman,” ungkap Ulul dengan menggebu.

Dalam Webinar tersebut, Sabar AS selaku Wakil Bupati Pasaman menyampaikan apresiasi dam spirit para tokoh dan perantau yang senantiasa hadir dan ikut berperan aktif untuk memajukan Pasaman.

“Apresiasi tinggi wajib kita sampaikan kepada Komapas Pekanbaru, yang menggelar acara webinar ini. Kabupaten Pasaman sangat butuh kerjasama, pemikiran kreatif dan inovatif dari semua element, baik itu perantau ataupun kaum Millenial. Semoga Pasaman lebih maju, lebih baik dan menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang memiliki perekonomian dan pembangunan yang maju pesat,” ujar Sabar AS.

Acara webinar yang diselenggarakan Komapas Pekanbaru ini, diharapkan dapat melahirkan dan menciptakan berbagai perspektif terbukan yang dapat memajukan kabupaten paling utara di Sumatera Barat ini.

Pada acara tersebut juga dihadiri Oleh orang-orang penting lainnya yang juga mempunyai kemauan dalam memajukan Kabupaten Pasaman, antara lain:
-Ir.Darmansyah Malik(Ketua Umum IKP-PBR)
-Ismet Saputra,SE,MM(Kepala Kanwil Djpb prop Riau/kaper Kemenkeu Riau)
-Wahyudi Ilfahman ,SE(Pembina komapas Pekanbaru)
-Dr.Yundri Akhyar (Pimpinan Yayasan Alkifayah Riau).

(Unc/MAL)