Parade MotoGP Digelar Meriah, Masyarakat Indonesia Bergembira
Parade MotoGP di Jakarta

525 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Jakarta (Centangbiru) – Selamat Datang MotoGP, Mandalika telah siap menggelar agenda akbar pada 20 Maret 2022 mendatang. Setelah 25 tahun, MotoGP kembali memanjakan dahaga fans Indonesia akan ajang bergengsi roda dua tersebut.

Sebelum berlaga di Mandalika Sircuit, Presiden RI, Joko Widodo telah melepas parade pebalap MotoGP dari depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Rute parade berakhir di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dilansir dari laman Detik, menjelaskan, bahwa parade digelar pada Rabu (16/3/2022) pukul 10.05 WIB di Patung Kuda, rombongan pebalap MotoGP melintas. Mereka melambaikan tangan kepada warga yang berada di sepanjang rute.

Sejumlah warga berkumpul di sepanjang kawasan Patung Kuda hingga ke Bundaran HI. Para warga terlihat begitu antusias dengan bersorak sorai dan melambaikan tangan.

Tidak butuh waktu lama bagi para pebalap MotoGP tiba di Bundaran HI. Suasana riuh ramai teriakan warga terdengar di Bundaran HI.

Beberapa ada yang meneriakkan nama salah satu pebalap MotoGP Marc Marquez. “Marquez… I love you!,” teriak beberapa warga Jakarta.

Raungan motor dari para pebalap terdengar bersahut-sahutan. Mereka dikawal oleh petugas Patwal.

Terlihat mereka juga melambaikan tangannya ke para awak media. Kemudian para pengguna moge juga turut hadir dalam parade ini.

Para pebalap ini diikuti ratusan pemotor ini termasuk dalam rombongan grup C, yang akan mengikuti pawai dari bagian belakang. Sementara itu, di bagian depan konvoi akan diisi oleh grup A, pebalap MotoGP.

Mereka melintasi kawasan Bundaran HI dengan santainya. Para pebalap kini langsung masuk ke Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

(Detik)