DPC PPP Pasaman Bangun Hunian Sementara Untuk Balita di Malampah

943 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Malampah (Centangbiru) – Memasuki fase pemulihan pasca gempa Pasaman, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pasaman wujudkan kepedulian, dengan membangun hunian sementara (huntara) khusus bayi dan balita di Malampah, Kabupaten Pasaman.

“PPP selalu berkomitmen bersama rakyat, hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam fase pemulihan pasca gempa, DPC PPP Pasaman telah mendirikan huntara untuk balita di Jorong Maringgiang Nagari Malampah, Insya Allah, akan menyusul unit-unit huntara selanjutnya yang akan dibangun,” ungkap Yulius Erita selaku Ketua DPC PPP Pasaman, kepada Centangbiru, Kamis (17/3/2022).

Srikandi DPRD Pasaman ini juga mengungkapkan, bahwa dalam mendirikan unit huntara untuk balita itu juga melibatkan warga sekitar, untuk bersama-sama bergotong-royong.

“Dengan adanya hunian bayi dan balita ini, kita berharap agar bayi dan balita lebih nyaman dan leluasa beristirahat. Serta terhindar dari dingin dan buruknya cuaca yang dapat mengundang datangnya penyakit, seperti demam, asma dan batuk. Begitu juga halnya dengan ibu menyusui, kita berharap mereka dapat memanfaatkan hunian sederhana ini, terutama untuk menidurkan bayinya di malam hari,” ujar Yulius erita.

DPC PPP Pasaman diakuinya, senantiasa turut aktif membantu masyarakat dan pemerintah untuk gerak cepat membangun huntara dalam fase pemulihan pasca gempa di Pasaman.

Sementara, Bupati Pasaman, Benny Utama, ketika dikonfirmasi terkait dengan hunian Balita yang dibangun PPP ini menyampaiakan, bahwa ia menyambut dengan sangat baik dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan gerak cepat partai PPP Kabupaten Pasaman.

“Saya berharap, organisasi masyarakat maupun partai politik dapat bahu membahu meringankan derita para korban, dengan mendirikan hunian hunian sementara seperti ini,” ungkap Benny Utama.

(Unc)