Peduli, BIN Daerah Sumbar Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Di Pasaman
BIN Daerah Sumbar gelar Vaksinasi Covid-19 dan Booster di Pasaman

487 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Pasaman (Centangbiru) – Sebagai bentuk kepedulian, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk dosis lengkap dan booster di Kabupaten Pasaman.

Agenda vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Terminal Lama Panti, Nagari Panti, Kecamatan Panti, Pasaman, Selasa (5/7/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk percepatan dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 khususnya untuk dosis 3 atau Booster.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan berkat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dan Puskesmas Pegang Baru, guna membentuk herd Immunity, serta mewujudkan Covid-19 yang semula pandemic menjadi endemik.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk sasaran semua kalangan masyarakat baik anak, dewasa maupun orangtua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga,” ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra kepada Centangbiru, (5/7/2022).

Vaksinasi ini, tambah Hendra, untuk mendukung pemerintah dalam proses transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Memang di Sumbar saat ini, covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan Covid-19 varian terbaru, yaitu BA.4 dan BA.5 maka perlu dilakukan antisipasi,” jelasnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan bersamaan dengan program Puskesmas Pegang Baru berupa olahraga bersama, serta pemeriksaan gratis. Sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk datang ke gerai.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh Binda Sumbar di Kabupaten Pasaman” terang Isra Hasanah, selaku Kepala Puskesmas Pegang Baru.

Ia juga menuturkan, bahwa program vaksinasi diselaraskan dengan program Puskesmas bersama para kader kesehatan, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat.

(Unc)