Penuh Keceriaan, Warga Jalan Pramuka Lubuk Sikaping Gelar Lomba HUT RI Ke-77
Lomba perayaan HUT RI warga Jalan Pramuka, Lubuk Sikaping

3,216 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 sangat terasa di tengah masyarakat se-antero nusantara.

Warga Jalan Pramuka, Jorong Tanjuang Alai Nagari Pauah, Lubuk Sikaping tidak ketinggalan untuk menggelar perhelatan berbagai lomba ceria yang diikuti oleh anak-anak dan warga sekitar Jalan Pramuka, Minggu (21/8/2022).

Sempat tertunda selama kurun waktu 2 tahun (Covid-19 pandemic), berbagai kegiatan lomba itu, dilaksanakan untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Antusias warga baik bapak-bapak maupun ibu-ibu serta tidak ketinggalan anak-anak komplek Jalan Pramuka sangat tinggi dalam mengikuti berbagai lomba, terutama karena kegiatan tersebut dilaksanakan pagi hingga sore hari.

Berbagai jenis lomba yang digelar antara lain, lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba dengan keceriaan dan kegembiraan lainnya.

Semarak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 ini, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air serta mengenang para pahlawan yang memperjuangkan dan mempertahankan NKRI dari penjajahan bangsa asing.

Menurut Panitia Lomba yang juga selaku Ketua komplek, Jafrizal Datuak menuturkan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan lomba ini untuk memaknai HUT kemerdekaan RI dengan kegiatan positif dan menciptakan kebahagiaan bagi warga.

Selain itu, diharapkan dengan adanya lomba ini menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta mempererat jalinan silaturrahmi antar warga Komplek Jalan Pramuka.

“Alhamdulillah, agenda perayaan HUT-RI ke-77 di Jalan Pramuka berjalan lancar dengan berbagai keseruan dan kegembiraan. Acara ini sudah kita siapkan jauh-jauh hari, dengan dukungan penuh segenap warga Jalan Pramuka. Insya Allah, kita juga akan gelar agenda ini secara rutin pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Jafrizal Datuak, didampingi sesepuh Asrul Yamin kepada Centangbiru, (21/8).

(Eka/Unc)