Ivar Jenner Dan Justin Hubner Siap Untuk Bela Timnas Indonesia

638 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Jakarta (Centangbiru) – Tim Nasional akan bertambah kuat dengan kehadiran dua calon pemain naturalisasi, yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner yang berkunjung ke Kantor PSSI, Senin (24/10/2022).

Keduanya sudah tak sabar membela squad Garuda. Mereka berdua diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ivan Jenner adalah pemain Jong Utrecht, sementara Justin Hubner memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21.

Baik Ivar Jenner maupun Justin Hubner, sama-sama berkewarganegaraan Belanda. Pengalaman keduanya sama-sama dianggap memenuhi kualifikasi oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Kedatangan mereka ke Kantor PSSI dalam rangka mempercepat proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan begitu keduanya bisa segera memperkuat Garuda Muda.

Rencananya, Selasa (25/10), keduanya akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelijen Negara. Setelah itu kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya.

“Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepakbola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” kata kedua pemain itu, dikutip dari laman PSSI.

Ivar Jenner merupakan pemain tengah, sementara itu Justin yang bernama lengkap Justin Quincy Hubner, dicatat laman transfermarkt sebagai bek tengah.

“Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Justin Hubner pernah membela Timnas Belanda U-19. Kiprah terbarunya tersaji pada Juni 2022, saat membela Timnas Belanda U-19 ambil bagian di Elite Round Kualifikasi Piala Eropa U-19 2022.

Sementara Ivar Jenner, merupakan eks pemain Timnas Belanda U-15. Jadi, akankah kehadiran dua nama di atas bakal mendongkrak performa Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023?

Harapannya, proses naturalisasi dua nama di atas segera rampung. Sebab, sebelum turun di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20– lebih dulu tampil di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023.

(detik/cas/aff)