Pertandingkan 10 Cabang Olahraga, Porkab I Pasaman Dimulai 9 November 2022

961 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Persiapan terus digencarkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Pasaman menggelar Technical Meeting di SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping, Selasa (1/11/2022).

Technical Meeting tersebut dihadiri Sekdakab Pasaman diwakili Kadis Kesehatan, Desrizal SKM, Sekretaris Dinas Pendidikan Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra, Kabid Olahraga, Ketua Umum Panitia Pelaksana Porkab I Pasaman, Puji Radial, Camat se-Pasaman, pengurus cabor, Ketua KOK se-Pasaman, ketua kontingen kecamatan dan para pelatih cabor kecamatan.

Sekda Pasaman melalui Kadis Kesehatan Pasaman, Desrizal SKM mengapresiasi KONI Pasaman atas penyelenggaraan Porkab Pasaman yang mana pertama kali dilaksanakan di Pasaman.

Kemudian, ia juga mengapresiasi para Camat se-Pasaman yang telah bertekad mengikuti dan sukseskan Porkab ini, walaupun dalam kegiatan kecamatan yang cukup padat.

Desrizal berharap, pelaksanaan Porkab ini berjalan dengan sukses dan akan melahirkan atlet-atlet berprestasi, yang mana akan mewakili Kabupaten Pasaman untuk ajang Porprov Tahun 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra dalam agenda ini mengatakan, persiapan menuju gelaran Porkab sudah dimulai, pengurus cabang olahraga (Cabor) yang cabornya akan dipertandingkan juga sudah melakukan persiapan sejak awal.

“Mengingat Porkab merupakan ajang olahraga tertinggi di tingkat kabupaten, maka kita butuh persiapan lebih awal. Supaya pelaksanaannya nanti bisa maksimal,” ujar Tommy.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat di daerah ini, supaya Porkab Pasaman 2022 bisa berjalan lancar dan sukses tentunya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Porkab I Pasaman Tahun 2022, Radial mengatakan, bahwa pelaksanaan Porkab tersebut dimulai pada 9-14 November 2022 dan seluruh venue pertandingan bertempat di Lubuk Sikaping.

“Porkab I Pasaman Tahun 2022 ini mempertandingkan 10 cabor serta diikuti 12 kontingen kecamatan se-Pasaman dengan jumlah atlit dan ofisial sebanyak 746 orang,” ungkap Radial.

Acara pembukaan Porkab I Pasaman ini, diselenggarakan pada 9 November 2022 di halaman kantor Bupati Pasaman.

(Unc)