Nagari Maju Bersama Pemuda, Fatika Oktanas Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Aia Manggih Selatan 2023-2028

2,038 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Nagari Aia Manggih Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping, sebagai nagari baru hasil dari nagari pemekaran di Kabupaten Pasaman, terus bergerak maju dan berbenah. Sektor kepemudaan menjadi salah satu pilar nagari, ikut distrukturisasi.

“Dengan semangat kebersamaan, Nagari Aia Manggih Selatan selalu akan kita bangkitkan di berbagai sektor. Salah satunya adalah sektor kepemudaan, ini adalah kepengurusan karang taruna perdana di Nagari Aia Manggih Selatan. Ini juga pembentukan pertama untuk nagari pemekaran di Kabupaten Pasaman,” ungkap Herizon, Wali Nagari Aia Manggih Selatan kepada Centangbiru, Sabtu (11/3/2023).

Agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Aia Manggih Selatan ini, digelar di Aula Kantor Wali Nagari Aia Manggih Selatan, Jumat (10/3/2023).

Sementara, Fatika Oktanas yang merupakan calon terpilih secara voting, setelah sebelumnya terdapat beberapa nama pemuda maupun pemudi nagari sebagai calon Ketua Karang Taruna Aia Manggih Selatan.

Pada rapat pemilihan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman Abdi Yusran, Kadis sosial Pasaman yang diwakili kabid pemerintahan Sosial Desirwan Indra, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Aia Manggih Selatan, Ketua Bamus, Ninik Mamak Tuo Sumando, Bundo Kanduang, Ketua LPMN serta undangan lainnya.

Dengan membawa visi sebagai pemuda Nagari yang berkarya, kreatif, bertanggungjawab, berkualitas dan inovatif, Fatika Oktanas menyatakan siap menakhodai Karang Taruna Nagari Aia Manggih Selatan lima tahun kedepan (2023-2028).

Dalam visinya, Fatika Oktanas yang dikenal aktif pada bidang kesenian, kepemudaan dan pertanian ini, memberi motto kepengurusannya dengan ‘Bergerak Menebar Manfaat‘.

“Alhamdulillah, kami dipercayakan menjadi Ketua Karang Taruna Aia Manggih Selatan. Insya Allah, kami akan menjalankan amanah ini dengan tulus ikhlas dan semangat kebersamaan. Kami berharap, pemuda-pemudi yang ada di Nagari Aia Manggih Selatan bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi nagari,” ujar Fatika Oktanas.

Ia juga tidak lupa untuk memohon doa dan dukungan dari pemerintahan nagari, niniak mamak, imam kathib, cadiak pandai, bundo kanduang dan segenap masyarakat Nagari Aia Manggih Selatan.

(Unc)