Mendaftar Ke KPU Pasaman, PKS Targetkan Tujuh Kursi Pada Pemilu 2024

2,899 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Memasuki hari ke-sebelas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah membuka penerimaan pendaftaran dan pengajuan bakal calon Anggota DPRD Pasaman dari tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol pertama yang mendaftar dan menyerahkan bahan pengajuan bakal Caleg DPRD Pasaman untuk Pemilu 2024 ke KPU Pasaman, dengan lengkap tanpa ada kekurangan kelengkapan persyaratannya.

Pendaftaran dan penyerahan bahan bakal Caleg DPRD dari DPD PKS Pasaman diterima langsung oleh Ketua KPU, Rodi Andermi dan Komisioner KPU Pasaman, (11/05).

DPD PKS Pasaman mendaftar ke KPU Pasaman (Jalan A.Yani 13 A Pauah Lubuk Sikaping) pada hari Kamis (11 Mei 2023) pada pukul 15.07 WIB.

Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi saat press realese menyampaikan, bahwa PKS yang dipimpinnya dengan segala persiapan telah siap menyongsong perhelatan alek demokrasi 2024.

“Alhamdulillah, dengan segala persiapan yang matang PKS Pasaman mendaftarkan berkas bacaleg ke KPU Kabupaten Pasaman dan telah dinyatakan lengkap serta diterima dengan baik oleh KPU. Hal ini menunjukkan kesiapan dan kesungguhan kami untuk menyongsong perhelatan Pemilu 2024,” ujar Nelfri, yang juga Anggota DPRD Pasaman ini.

Nelfri juga menyebutkan, dalam pendaftaran bacaleg tersebut, PKS Pasaman menyerahkan 35 berkas Bacaleg untuk lima Daerah Pemilihan (Dapil) dengan status lengkap.

Selanjutnya, Nelfri Asfandi menjelaskan, bahwa DPD PKS Pasaman sangat opimis untuk meraup banyak suara dan menargetkan tujuh kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah, kita sangat optimis raihan satu kursi untuk lima Dapil di Pasaman. Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, PKS Pasaman menargetkan tujuh kursi. Semoga diridhoi Allah SWT, Aamiin,” ungkap Nelfri Asfandi.

Ia juga mengharapkan, untuk pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan sukses, baik dan lancar.

(Unc)