Kompak Daftar Bareng Ke KPU Pasaman, PAN Targetkan Lima Kursi Dan PDIP Upayakan Raih Empat Kursi

3,134 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Memasuki hari ke-duabelas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah membuka penerimaan pengajuan bakal calon Anggota DPRD Pasaman dari tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Suasana penuh kemesraan dan romantisme sangat terlihat, dikarenakan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) datang berbarengan dalam rangka mendaftar dan menyerahkan bahan pengajuan bakal Caleg DPRD Pasaman untuk Pemilu 2024 ke KPU Pasaman.

Pendaftaran dan penyerahan bahan bakal Caleg DPRD dari PAN dan PDIP Pasaman diterima langsung oleh Ketua KPU, Rodi Andermi dan Komisioner KPU Pasaman, (12/05).

PAN mendaftar ke KPU Pasaman pada pukul 14.37 WIB dan PDI-P mendaftar pada pukul 14.40 WIB, Jumat 12 Mei 2023.

Ketua PAN Pasaman, Hendri saat press realese menyampaikan, bahwa PAN dengan segala persiapannya telah siap menyongsong perhelatan alek demokrasi 2024.

“Alhamdulillah, dengan segala persiapan yang matang PAN Pasaman mendaftarkan berkas bacaleg ke KPU Kabupaten Pasaman pada tanggal 12 Mei 2023, hal ini memaknakan nomor urut PAN yang juga nomor 12. Kami siap untuk menyongsong perhelatan Pemilu 2024,” ujar Hendri, yang juga Anggota DPRD Pasaman ini.

Hendri juga menyebutkan, dalam pendaftaran bacaleg tersebut, PAN Pasaman menyerahkan 34 berkas Bacaleg untuk lima Daerah Pemilihan (Dapil).

Selanjutnya, Hendri menjelaskan, bahwa DPD PAN Pasaman sangat opimis untuk meraup banyak suara dan menargetkan lima kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah, kita sangat optimis raihan satu kursi untuk tiap Dapil pada lima Dapil di Pasaman. Semoga diridhoi Allah SWT, Aamiin,” ungkap Hendri.

Sementara, Ketua PDIP Pasaman M. Maradongan saat pers realese juga menyampaikan, untuk pelaksanaan Pemilu 2024 ini, PDIP menargetkan empat kursi DPRD Pasaman.

“Insya Allah, kita tidak mau muluk-muluk dan sesumbar, sekuat tenaga kita akan upayakan PDIP raih empat kursi di DPRD Pasaman. Walaupun kita sama ketahui, hal ini tentu butuh kerja keras dan perjuangan, semoga diridhoi Allah SWT, Aamiin,” ungkap M. Maradongan.

(Unc)