Partisipasi Pemilih 76 Persen, PSU Di TPS 14 Napolen Padang Gelugur Berjalan Lancar
Suasana PSU di TPS 14 Napolen Nagari Padang Gelugur

2,283 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Padang Gelugur (Centangbiru) – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Napolen, Nagari Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman yang digelar Sabtu 24 Februari 2024 berjalan sukses aman dan lancar.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan PSU di TPS 14 Napolen Nagari Padang Gelugur ini berjalan lancar, kondusif tanpa ada kendala berarti. Kita sangat mengapresiasi semua pihak atas pelaksanaan PSU yang berjalan dengan prosedur baik dan aman,” ujar Ketua KPU Pasaman, Taufiq kepada Centangbiru, Sabtu (24/02).

Dalam pelaksanaanya, PSU di TPS 14 mendapatkan animo tinggi dari pemilih dan cukup menyedot perhatian dari stakeholder terkait, sejumlah Caleg dan masyarakat Padang Gelugur pada umumnya.

TPS 14 Napolen Nagari Padang Gelugur ini memiliki DPT sebanyak 283, pemilih yang menggunakan hak pilih pada PSU berjumlah 215. DPTb 3 pemilih dan DPK 2 pemilih, partisipasi pemilih pada PSU TPS 14 ini sebanyak 76 persen.

Untuk informasi, pada Pemilu 2024 ini KPU Pasaman melaksanakan PSU pada satu TPS, yaitu di TPS 14 Napolen, Nagari Padang Gelugur Kecamatan Padang Gelugur, PSU ini atas dasar rekomendasi Pengawas TPS, dikarenakan adanya pemilih khusus yang alamat di KTP-nya tidak sesuai wilayah TPS setempat.

PSU di TPS 14 Napolen Padang Gelugur ini hanya untuk Pemilu Presiden, Pemilu DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi Sumbar.

Dari pantauan Centangbiru, hadir memantau pelaksanaan PSU di TPS 14 Napolen Padang Gelugur ini, Ketua KPU Pasaman bersama anggota, Ketua Bawaslu Pasaman dan anggota, Sekretariat KPU Provinsi Sumbar, Sekretaris KPU Pasaman, Kesbangpol Pasaman, Camat, PPK dan Panwascam Padang Gelugur, PPS, PKD, jajaran pengamanan dari Polres Pasaman dan Kodim 0305/Pasaman, tokoh masyarakat dan sejumlah media.

(Unc)