Bangun Mushalla, Peserta Pelatihan BLK Lubuk Sikaping Bersyukur dan Terbantu

1,203 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (centangbiru) – Disela sela acara pembukaan pelatihan PBK Gelombang III di BLK Lubuksikaping usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan mushalla (3/9).


Kadis Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Pasaman Drs. M.N Susilo, MM didampingi Kabid Tenaga Kerja Dinas Peraginnaker serta kepala BLK Lubuk Sikaping mengatakan bahwa rencana pembangunan mushalla merupakan kebutuhan di BLK Lubuk Sikaping.

Untuk disiplin waktu selama ini siswa kerepotan jika ingin melaksanakan shalat harus keluar dari area BLK Lubuksikaping. Sementara para peserta dituntut untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan panitia pelatihan termasuk melaksanakan ibadah.

“Dengan adanya Mushalla di BLK Lubuk Sikaping, diharapkan para siswa ataupun peserta pelatihan lebih fokus ditempat, sehingga siswa bisa bergantian melaksanakan amal ibadah di BLK,” ujar Susilo.

Dikatakan Susilo, BLK Lubuksikaping memang masih butuh pengembangan dimasa mendatang untuk menjawab tantangan kaum milenial.

Dia berharap semoga kedepan pelan-pelan BLK Lubuksikaping terus berbenah ke arah yang lebih baik. Sehingga keberadaan BLK menjadi salah satu pilar dalam upaya pengentasan pengangguran dalam upaya mewujudkan kesekahteraan rakyat di Pasaman.

Haryadi selaku Kepala BLK Lubuk Sikaping juga menyampaikan, apresiasi dan terimakasih atas binaan BLKI Padang sebagai BLK Pembina di wilayah Sumbar Riau Kepri serta rencana pembangunan Mushalla di lingkup BLK Lubuk Sikaping.

“Alhamdulillah, kami BLK Lubuk Sikaping sangat merasa bersyukur akan dibangunnya Mushalla disini, sehingga membantu untuk para peserta pelatihan bisa menjalankan ibadahnya tanpa meganggu fokus untuk pelatihan,” Haryadi.

(Unc)