Durian King Sundata, Durian Lokal Pasaman Dengan Rasa Lezat Dan Creamy
King Sundu, durian lezat original Pasaman

1,368 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Apabila musim durian tiba, Durian King Sundata (Sundu) sangat dinanti-nanti masyarakat Pasaman, khususnya bagi warga Kota Lubuk Sikaping.

Rasanya yang khas dan legit, pastinya tidak kalah jauh dengan Musang King, yang jadi salah satu durian paling populer. Durian King Sundata dengan bibit original lokal ini dikenal sebagai durian yang mempunyai rasa khas dan lezat. Dengan kata lain, durian lokal Pasaman ini juga menjadi idola bagi penikmat durian.

“Durian King Sundata itu durian memang best nikmatnya. Durian manis dengan rasa kearifan lokal Sundata ini, bisa dibilang menjadi favorite warga Pasaman. Untuk pemasaran pun, durian ini sudah sampai ke Provinsi Riau, Sumatera Utara dan beberapa daerah di Jawa,” kata¬†Ferdinal Asri, selaku petani dan salah satu distributor durian King Sundata di Lubuk Sikaping, kepada Centangbiru, Jumat (30/7).

Feri mengaku, ia telah menjual durian King Sundata sejak 2018. Durian King Sundata mulai masuk merambah pasar Sumatera dan populer pada tahun 2015.

“Duriannya memang beda. Warnanya eksotis. Durian King Sundata varian best of the best kombinasi dari semua durian yang terbaik. Semua ada di dia, rasanya tidak kalah dengan Musang King,” ungkap Feri.

Durian King Sundata memiliki warna daging khas kuning seperti kunyit, berbeda dengan warna daging durian varian lain. Makanya, durian King Sundata juga disebut sebagai raja kunyit nan harum semerbak.

Ferdinal Asril juga menjelaskan, bahwa daging dari durian King Sundata pun sangat unik. Dagingnya sangat tebal dengan biji yang tipis dan kecil dengan rasa dominan manis dan sedikit semburat pahit di mulut.

“Rasa dagingnya juga tebal dan creamy, sangat berbeda dari varian lain. Durian King Sundata cocok untuk penikmat durian yang menyukai daging durian yang legit dan harum,” jelas Feri.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk bisa menikmati sensasi santap durian dengan nuansa ladang, bisa datang langsung ke ladangnya. Di lokasi tersebut, bisa juga santai sambil ‘menunggu durian jatuh’ di kebun durian miliknya.

“Ingin menikmati durian King Sundata dengan nuansa santai sambil menunggu durian jatuh, bisa langsung datang ke kebun durian kami. Lokasinya, hanya berjarak 100 meter dari jalan lintas Sumatera Padang-Medan, persisnya di depan Kantor Wali Nagari Sundata,” ungkap Feri.

Untuk pemesanan durian King Sundata, bisa menghubungi nomor telpon/WA 082283427474.

“Nikmatnya durian King Sundata ini memang luar biasa, rasanya bikin ketagihan. Enaknya woow,” ujar Linda Maria, salah seorang penggemar durian King Sundu.

(Unc)