Jelang Idul Fitri 1443 H, Sapol-PP Pasaman Siap Ciptakan Ketenteraman dan Ketertiban Umum
Kasat Pol-PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi

1,715 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lubuk Sikaping (Centangbiru) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman siap membantu menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H dan pasca perayaan.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Pol-PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Dengan Sandi Ketupat Singgalang Tahun 2022 dilapangan Polres Pasaman, yang dipimpin Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Jumat, (22/4/2022).

“Satpol-PP dan Damkar Pasaman siap membantu menciptakan ketenteraman bagi masyarakat, guna menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H. Terkait jumlah personal yang akan ditugaskan akan disesuaikan dan beberapa petugas juga akan monitor dengan selalu mobile mengamati berbagai objek wisata dan pusat-pusat keramaian,” ujar Aan Afrinaldi kepada Centangbiru.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat Pasaman senantiasa waspada akan segala tindak tanduk kejahatan yang akan merusak ketertiban umum.

“Kita juga berharap, masyarakat Pasaman senantiasa meningkatkan keamanan dengan selalu hati-hati dan waspada apabila bepergian maupun melakukan kegiatan keagamaan. Untuk masyarakat yang melaksanakan mudik yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong (tidak ada penghuninya), diimbau untuk memastikan rumah terkunci dengan aman dan juga memastikan tidak ada sumber api yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkas Aan Afrinaldi.

(Unc)